Pihak Unit PLN Perlak Jangan Tutup mata Dan Jangan Merugikan PDAM Tirta Peusada.

Pemerintah109 views

MabesNews.com| Aceh Timur-24- 02- 2023. Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM) Tirta Peusada Kabupaten Aceh Timur sangat dirugikan dengan sering padamnya listrik terutama didaerah Sistim Pengolahan Air Minum ( SPAM) di Teumpeun Kecamatan Peureulak Barat Kabupaten Aceh Timur.


Hal itu disampaikan Direktur PDAM Tirta Peusada Iskandar SH kepada media ini, Jumat 24 Februari 2023. Menurutnya, ada enam ( 6) SPAM dimiliki pihaknya dan memiliki kapasitas liter detiknya masing- masing. Dan kesemuanya itu memiliki sangat ketergantungan pada listrik.

SPAM Lhoknibong Kecamatan Pante Bidari memilik kapasitas 120 Liter/ detik dengan katagori aman karena wilayah tersebut jarang listrik padam. SPAM Peureulak kapasitas 40 L/d dan Ranto Peureulak kapasitas 10 L/d kurang aman. SPAM Teumpeun Kecamatan Peureulak Barat 50 L/d dan Sungai Raya kapasitas 20 L/d sama sekali tidak aman. Sementara SPAM Rantau Slamat dan Peunaron katagori kurang aman.

“Untuk itu, akibat listrik hidup dan padam membuat PDAM merugi. Pengolahan distribusi air untuk konsumen terhenti dan menjadi polimik.


Dan yang sangat fatalnya, saat listrik hidup mati pipa air sering pecah serta pompa SPAM mengalami rusak dan bisa terbakar disebabkan saat listrik hidup setelah pemadaman HZ tidak cukup karena tidak sampai 50 HZ ,” pungkas Iskandar putra asli Idi Rayeuk ini.

Oleh sebab itu, pihaknya meminta ke pimpinan PLN pusat agar menjadi perhatian serius terkait hidup padam listrik tersebut. ” kalau bisa listrik harus di fullkan ke SPAM PDAM yang ada. Selama ini pihaknya selalu melaporkan ke PLN saat listrik hidup padam dan

mendapatakan jawaban karena faktor alam serta jatuhnya ranting kayu pada kabel PLN itu .” Demikian Iskandar.

Yus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *