Peran Aktif Babinsa Posramil Simpang Mamplam Bantu Petani Siram Tanaman Cabe

TNI247 views

MabesNews.Com | Bireuen, Aceh — Sertu Alvian, Babinsa Posramil Simpang Mamplam Kodim 0111/Bireuen membantu petani menyiram tanaman cabai Agar tumbuh subur di Desa Blang Kuta, Kecamatan Simpang Mamplam, Kabupaten Bireuen, Selasa (27/12/2022).

Babinsa Sertu Alvian mengatakan, membantu perawatan dan pertumbuhan tanaman cabe tersebut bertujuan untuk memberi motivasi kepada petani agar tetap bersemangat.

“Dengan membantu merawat yang optimal, tanaman cabe akan tumbuh subur dan berbuah lebat sesuai dengan yang diharapkan,” ujarnya.

Babinsa menuturkan, cabe merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra supaya hasilnya bisa maksimal seperti yang diharapakan para petani.

“Saya berharap disaat panen nanti, harga cabai naik. Ini yang menjadi harapan petani agar bisa membantu perekonomian keluarganya,” ungkapnya.

Babinsa menambahkan, sebagai aparat TNI, memang selalu mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan, terlebih melibatkan masyarakat desa binaan.

Oleh karenanya, Babinsa berharap hasil panen petani cabai itu dapat menghasilkan panen yang berlimpah terlebih harga cabai saat ini terbilang cukup lumayan ditingkat pengecer di pasar tradisional.

Sementara petani, selaku pemilik kebun mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu aktif mendampingi dan membantu warga demi terciptanya kemanunggalan TNI dan Rakyat.

(Abdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *