Pantau Kegiatan Panjat Tebing, Babinsa Posramil Jeumpa Ingatkan Faktor Keaman

Pemerintah94 views

 

MABESNEWS.COM|Bireuen, Aceh – Sertu Safriadi Babinsa Posramil Jeumpa Kodim 0111/Bireuem melaksanakan kegiatan Wanwil bersama Mahasiswa/i Siswa Siswi dan pelajar Sekolah Dasar dengan memonitor Latihan Panjat Tebing di desa Glumpang Payong Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen, Kamis (9/2/2023)

 

Kegiatan panjat tebing ini dalam rangka kegiatan latihan panjat tebing siswa SD. Trek pemanjatan tebing Pegat sendiri, memiliki tingkat kesulitan yang masuk grade 5-10-a hingga grade 5-10-c. Dengan kontur tebing yang tersusun atas batuan kapur, membuat trek pemanjatan tebing Pegat, dapat di panjat sewaktu-waktu, dan tidak licin meski pada musim penghujan. Jalur pemanjatan di tebing Pegat ini, selain sebagai penyaluran hobi biasa digunakan para pemanjat tebing sebagai pemacu adrenalin.

 

Sertu Safriadi terlihat mengecek safety belt yang dibawa oleh para siswa yang akan digunakan untuk panjat tebing. Hal ini merupakan wujud kepeduliannya akan wilayah binaannya, keselamatan para pendatang khususnya pada olahraga ekstrim seperti ini menjadi tanggungjawab moral bagi Babinsa.

 

“Meski perlengkapan lengkap dan aman untuk panjat tebing, saya tetap berkewajiban untuk mengingatkan agar selalu menjaga faktor keamanan.” tutup Sertu Safriadi.

 

(Abdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *