Migor Subsidi Langka, Pedagang Pasar Winenet Resah

Pemerintah166 views

MabesNews.Com

Situasi dilema dihadapi oleh pedagang pasar rakyat Winenet, yang selama 3 hari terakhir mengalami kelangkaan Minyak Goreng Subsidi. Keluhan ini disampaikan sejumlah pedagang pasar Winenet 11/3-2023 Kepada Media menyusul hilangnya produk bahan pokok tersebut dipasaran. Menurut Ko Liong Pengecer minyak Goreng di Pasar Winenet, kondisi langka ini mengakibatkan pedagang kesulitan menyesuaikan dengan peraturan harga eceran tertinggi. karena kelangkaan ini akan memicu naiknya harga ditingkat eceran.

” susah sekali minyak goreng sekarang. karena kosong tidak ada pasokan. kalaupun ada harganya pasti sudah tinggi” kata Liong.

informasi kelangkaan ini disampaikan juga oleh sejumlah pedagang lainny. Adit Pedagang Sembako dipasar Winener, mengeluhkan hal yang sama. Menurutnya sudah seminggu ini keberaan minyak goreng kesulitan kami dapatkan.

” so parah skali. so satu minggu kesulitan torang dapat minyak. masyarakat juga kelihatana mulai resah “. jelas Adit.

Situasi ini diduga sengaja dilakukan, karena menjelang hari raya idhul fitri. menurut pedagang, selalu kondisi ini terjadi. padahal di Bitung ada 3 pabrikan besar, yang menyuplai migor curah subsidi.

dugaan penimbunan ini sejalan dengan kecurigaan Dinas Perdagangan Kota Bitung. menurut Kepala Dinas Perdagangan Kota Bitung Djonly Tamaka yang diberitakan Manado Post Hari ini, ada kesengajaan dilakukan pada mata rantai penyaluran, agar minyak langka.

” kami sudah konfirmasi pabrikan, tetapi pabrikan mengakui produksi dan penyaluran normal. jadi kemungkinan yang nakal adalah diatributor D-1 atau Agennya”. tegas Tamaka.

Tamaka Mengakui akan menelusuri hal ini. Pemerintah akan bersikap tegas jika menemukan adanya penimbunan dan upaya mendongkrak harga minyak, dengan membuat kelangkaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *