Menteri BUMN Dan Menteri Perdagangan Menghadiri Hari Jadi Langkat ke- 273

Pemerintah690 views

MabesNews.Com |LANGKAT — Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, pemerintah mendorong Kabupaten Langkat untuk lebih maju disegala aspek.

“Karena itu, perlu sekali kerja sama antara Pemkab dan pemerintah pusat. Khususnya Langkat akan kita dorong untuk terus berkembang dan lebih maju lagi,” kata Erick saat menghadiri hari jadi Langkat ke 273 tahun, Selasa (17/1/2023)

Erick juga menyinggung tentang PNM. “Sekarang ini ada PNM Mekar di sini yang menyerap dana mencapai Rp 541 miliar, bantuan pemerintah, angka ini harus dua kali lipat dinaikkan, sebab terdapat 20 juta nasabah PNM yang harus dikembangkan. UMKM harus dikedepankan, 97% pembuka lapangan kerja, Rp1 triliun di Langkat ini, ada juga KUR,” katanya.

Kemudian ada BUMN Peduli, mulai membuat pabrik minyak goreng merah di Langkat, salah satu yang dibiayai pertama kali di Indonesia, pabrik ini dimiliki petani di Langkat, melalui koperasi, cetus Erick yang digadang – gadang menuju Capres 2024 oleh PAN.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir menyempatkan diri menyambangi Tan Collection Gallery dan Workshop Kelompok Rambutan Binjai (Kerambi) di Jalan P Diponegoro, Kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai.

Erick bersama Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan melihat beberapa produk UMKM yang berada di Tan Gallery, seperti tenun songket, batik, makanan, dan produk-produk yang lainnya. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *