Lebih Dekat Dengan Masyarakat, Rumkit Bhayangkara Adakan Cek Kesehatan Gratis Di CFD Kota Palangka Raya

Lainnya91 views

MabesNews.com – Rumkit Bhayangkara – Penampakan tak biasa terlihat di kawasan Car Free Day (CFD) di Jalan Yos Sudarso, kota Palangka Raya, pagi tadi. Tampak kawasan ramai warga sedang berolahraga, baik berjalan, bersepeda, maupun bersantap hidangan khas kota Palangka Raya, Minggu (25/6/23).

Di kawasan tersebut, terlihat ada sebuah posko yang menyediakan layanan konsultasi dan pengecekan kesehatan gratis bagi warga yang ingin mengetahui kondisi tubuh mereka.

Ya, sejumlah Tim Kesehatan Mobile (Kesmob) Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya terlihat kembali menggelar konsultasi dan pengecekan kesehatan secara gratis bagi warga.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto melalui Kepala Sub Bagian Pengawasan Internal (KasubbagwasinternPenata Siti Asiyah, AMd.Kep., juga selaku Ketua Tim Kesmob mengatakan bahwa kegiatan konsulatasi dan pengecekan kesehatan ini merupakan wujud kepedulian dan cara Polri mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Dalam kaitannya dengan peningkatan kualitas hidup masyarakat pasca pandemi, kami melakukan cek kesehatan seperti gula darah, tensi, kolesterol, asam urat, dan pembagian vitamin C. Semua dilakukan gratis untuk masyarakat,” kata Siti di lokasi.

Tak hanya cek kesehatan gratis layanan yang diberikan. Siti mengatakan pihaknya juga memberikan edukasi kepada warga terkait kesehatan dan gizi mereka.

Warga pun terlihat antre dengan rapi. Muda, tua, laki-laki, perempuan semua rela antre demi mendapatkan layanan cek kesehatan gratis.

“Kegiatan ini rutin dilakukan dua minggu sekali, dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan. Semoga kegiatan menjadi ladang amal ibadah kita serta berkah untuk kita”, tutupnya. (Bony)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *