Kombes Pol Sonny Mulvianto Utomo, S.I.K Dilantik Sebagai Karo SDM Polda Sumbar

Pemerintah1,099 views

MabesNews.Com | Padang, Sumbar — Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Suharyono melantik sejumlah pejabat utama di lingkungan Polda Sumbar yakni Karo SDM, Karo Rena, Direktur Reserse Kriminal Umum dan Kabid Keuangan serta lima Kapolres di Provinsi  setempat. Jum’at, (13/01/2023)

Kombes Pol Sonny Mulvianto Utomo dilantik sebagai Karo SDM menggantikan Kombes Pol Defrian Donimando. Kemudian Kombes Pol Nugrah Trihadi dilantik sebagai Kepala Biro Perencanaan Polda Sumbar menggantikan Kombes Pol Dharu Siswanto.

Sementara untuk jabatan Direktur Reserse Kriminal Umum dijabat oleh Kombes Pol Andry Kurniawan menggantikan Kombes Pol Sugeng Hariyadi dan jabatan Kabid Keuangan Polda Sumbar dijabat Kombes Pol Kutarto menggantikan Kombes Pol Toto Fajar Prasetyo.

Kemudian Kapolresta Bukittinggi dijabat Kombes Pol Yessi Kurniati menggantikan AKBP Wahyuni Sri Lestari. Kapolres Payakumbuh dari AKBP Alex Prawira kepada AKBP Wahyuni Sri Lestari.

Kapolres Pasaman dari AKBP Fahmi Reza diserahkan kepada AKBP Yudho Untoro dan Kapolres Kepulauan Mentawai dari AKBP Mu’at kepada AKBP Fahmi Reza. Terakhir, Kapolres Pasaman Barat dari AKBP M. Aries Purwanto kepada AKBP Agung Basuki.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono mengatakan mutasi itu adalah hal yang biasa dan lumrah di kepolisian. Hal ini bisa saja sebagi tour of duty ataupun tour of area dan juga sebagai promosi.

“Sebagai Kapolda Sumbar, saya menyampaikan terimakasih kepada pejabat yang lama. Kami menyampaikan permohonan maaf bila selama bertugas ada kesalahan dari kami,” kata dia.

Ia berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar dapat menyesuaikan dengan lingkungan kerja barunya.

“Bagi pejabat yang baru segera beradaptasi secepatnya dan laksanakan tugas dengan baik,” tutup Kapolda. (Rvl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *