KOMANDAN BATALYON INFANTERI 7 MARINIR MELAKSANAKAN RENANG LAUT BERSAMA PRAJURIT YONIF 7 MARINIR

Pemerintah485 views

MabesNews.Com |Pesawaran — TNI AL, KORMAR, Brigif 4 Marinir/ BS. Dalam rangka melaksanakan Uji Nilai Kemampuan Dasar (UNPD), Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir melaksanakan renang laut bersama para prajurit petarung Yonif 7 Marinir di Kolam Renang Laut Yonif 7 Marinir, Ketapang, Teluk pandan, Pesawaran, Kamis (19/01/2023).

Prajurit Yonif 7 Marinir sangat antusias dan semangat dalam melaksanakan kegiatan ini demi menjaga kemampuan tempur perorangan serta daya tahan tubuh dalam menghadapi tantangan tugas di masa mendatang yang semakin menantang. Kegiatan ini diawali dengan apel pagi dan senam pemanasan serta pengecekan tensi sebagai wujud menjalankan prosedur. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir, disamping termasuk dalam rangkaian UNPD sekaligus untuk meningkatkan imunitas tubuh dan kebugaran jasmani prajurit.

Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Alex Zulkarnain, S.E,. M.Tr. Opsla menyampaikan “Sebagai Prajurit Korps Marinir wajib bisa melaksanakan renang laut guna menghadapi Medan penugasan sebagai pasukan pendarat Amfibi sekaligus dengan dilaksanakannya UNPD ini bertujuan meningkatkan salah satu dari sepuluh kemampuan dasar prajurit yang wajib dimiliki oleh Prajurit. Laksanakan kegiatan dengan semangat dan penuh tanggung jawab serta utamakan keselamatan dalam setiap pelaksanaan UNPD”, ungkapnya.

Kegiatan ini juga merupakan perintah Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Bob Osianto Siregar, S.E., M.M ,Menegaskan laksanakan UNPD ini dengan gembira dan penuh tanggung jawab, dan merupakan salah satu implementasi dari perintah harian Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E,. M.M., MTr.Opsla Tentang tingkatkan kesiapan operasional, baik alutsista maupun satuan-satuan operasi, di ikuti dengan peningkatan kemampuan (Capability) prajurit dalam menjawab panggilan tugas yang saat ini berkembang secara dinamis. (Iwan-David).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *