Kapolres Labuhanbatu selatan AKBP Catur Sungkowo, SH, MH melaksanakan shalat Ied Idul Adha 1444 H

Lainnya96 views

Kapolres Labuhanbatu selatan AKBP Catur Sungkowo, SH, MH melaksanakan shalat Ied Idul Adha 1444 H di Lapangan Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK), kamis (29/06/23).

Turut mengikuti shalat Ied di SBBK, Wabup Labuhanbatu Selatan H. Ahmad Padli Tanjung S.Ag, Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP Catur Sungkowo, SH, MH, Kajari Labuhanbatu Selatan, Bayu Setyo Pratomo SH, MH, dan Masyarakat Labuhanbatu Selatan.

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Edimin mengatakan, dengan telah terlaksana shalat idul adha ini semangkin memperkokoh keagamaan kita ini dan Mempererat persaudaraan dan tali silaturahmi di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Dan Bupati kabupaten labuhan batu Selatan H. Edimin berharap kepada kaum muslimin semua yang melaksanakan kurban tahun ini dalam keadaan sehat.

Bupati  kabupaten labuhan batu Selatan H. Edimin juga menjelaskan, pelaksanaan kurban hari ini sebagian sudah di sebar di kelima kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan untuk pelaksanaan kurban Pemkab Labuhanbatu Selatan akan dilaksanakan pada hari sabtu dengan total hewan yang akan di kurban sebanyak 56 ekor lembu

Sementara itu Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan H. Ahmad Padli Tanjung, S.Ag mengatakan, Hari Raya Idul Adha merupakan hari yang bersejarah bagi umat manusia, karena Nabi Ibrahim, siti hajar dan ismail telah meletakkan dasar-dasar keteladanan yang fundamental hingga kini masih bisa kita laksanakan, yakni pelaksanaan ibadah haji dan penyembelihan hewan kurban.

Pelaksanaan kurban mengingatkan kita untuk mengikuti contoh tauladan yang diwariskan ibrahim alaihissalam pengorbanan yang tiada yang suatu tara bandingannya. Sehingga bila Allah yang meminta dan untuk kepentingan agama, jiwa raga siap dikorbankan.

Dari kegiatan itulah diharapkan dapar menjadikan tauladan bagi kita dan dapat mampu menunjukkan keimanan yang makin meningkat, dan semangat keikhlasan untuk berkurban. Ditandai dengan pelaksanaan penyembelihan kurban.

Kurban memiliki dua makna pertama, makna ketakwaan manusia atas perintah sang khalik. Kedua, makna sosial, di mana rasulullah melarang kaum memiliki mukmin mendekati kelebihan rezeki, orang-orang yang akan tetapi tidak menunaikan perintah kurban” jelas Wabup

Wabup H. Ahmad Padli Tanjung, S.Ag mengajak masyarakat Labuhanbatu Selatan untuk mendoakan saudara kita yang sedang melaksanakan ibadah haji agar diberikan kekuatan, kesehatan sehingga dapat kembali ketanah suci dengan keadaan sehat.

( Sipahutar SH )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *