KAPOLRES KARAWANG, AKBP ALDI SUBARTONO SILATURAHMI BERSAMA MASYARAKAT KARAWANG

Pemerintah333 views

MabesNews.Com |KARAWANG — Kepolisian Resort Karawang mengadakan acara silaturahmi bersama elemen masyarakat Karawang, sekaligus acara pisah sambut Kapolres Karawang dengan masyarakat Karawang, bertempat di halaman apel Mapolres Karawang. Selasa (03/01/2023).

Sudah menjadi tradisi dalam institusi Polri, TNI, ASN dalam bekerja selalu berpindah tugas. Demikian halnya pada acara pergantian atau pisah sambut Kapolres di Karawang.

Namun ada hal yang berbeda dengan Kapolres yang satu ini. AKBP Aldi Subartono yang selama 1 tahun 5 bulan menjadi Kapolres Karawang, seluruh elemen masyarakat Kabupaten Karawang tampak antusias dan terlibat langsung dengan menghadiri acara tersebut. Bibir boleh tersenyum, tetapi sorot mata memantulkan perasaan dan sikap berat hati untuk berpisah dengan sosok AKBP Aldi Subartono.

Pada tanggal 6 Agustus 2021 lalu, AKBP Aldi Subartono S.H.,S.I.K., M.H , CPHR masuk dan menjadi Kapolres Karawang, lebih kurang 1 tahun 5 bulan memimpin Karawang, selanjutnya akan melaksanakan sertijab di Polda Jawa Barat maka akan digantikan oleh AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Garut.

Dalam sambutannya Kapolres Karawang menyampaikan, dengan segudang masalah yang ada di Kabupaten Karawang. “Bagaimana saya bisa mengurai satu-persatu permasalahan tersebut,” ungkapnya.

Aldi menambahkan,”kemudian saya menganalisis permasalah tersebut, seperti masalah dari mulai permasalahan serikat buruh atau pekerja, LSM, Ormas, budayawan hingga permasalahan masyakat lainnya,”tambahnya.

“Perjalanan ini, saya mulai dari 6 Agustus 2021 sampai saat ini tentunya tidak mudah memimpin di Karawang ini dengan jumlah penduduk 2,8 juta, dengan berbagai permasalahannya masing- masing, tapi saya bersyukur dengan Ridho Allah semuanya bisa saya lalui dan terseselaikan dengan baik juga dibantu peran aktif dari masyarakat Karawang itu sendiri, dengan Program Unggulan LAPOR PAK KAPOLRES,” sambung Aldi.

“Saya sendiri akan berpindah tugas menjadi Kapolres Cimahi setelah sertijab pada tanggal 5 Januari 2023, di Polda Jawa Barat,”jelas AKBP Aldi Subartono.

Dalam karirnya, selama menjabat menjadi Kapolres Karawang, Kapolres AKBP Aldi Subartono telah menjalankan tugas dengan baik dan ikhlas, terbukti telah memberikan pelayanan yang hebat untuk Masyarakat Karawang, dengan adanya salah satu TKW (Tenaga Kerja Wanita) yang dipulangkan ke Karawang berkat aplikasi Lapor Pak Kapolres, acara silaturahmi ini diakhiri dengan foto bersama Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono.

(Lilis).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *