KADIN Sumut Ikut Berkontribusi Pada F 1 Powerboat Lake Toba

Pemerintah165 views

MABESNEWS.COM|Medan-KADIN Sumatera Utara ikut memberi kontribusi pada penyelenggaraan Lomba Balap Perahu Motor Cepat atau F1 Powerboat Lake Toba 2023.

Dalam kegiatan yang digelar mulai 24-26 Febuari, sejumlah UMKM binaan Kadin Sumut menampilkan berbagai produknya di ajang F1 Poweboat Lake Toba 2023.

“Kita ikut memberi kontribusi dengan menampilkan UMKM di di lokasi lomba balap tersebut,” ujar Ketua Umum KADIN Sumut, Khairul Mahalli kepada media ini melalui telpon selular dari Jakarta, Jumat 24/2/2023.

Dia mengatakan Kadin sebagai.mitra pemeritah terus berupaya mendorong pelaku usaha termasuk UMKM agar mampu tampil di pasar ekspor yang sangat menjanjikan.

“Karena itu, kita berharap UMKM lebih kreatif dan inovatif dalam meninglkatkan produksi termasuk mutu dan kemasannya sehingga siap bersaing di pasar ekspor,” pungkas Mahalli yang juga Ketua Umum DPP Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) ini.

Sementara itu Plt i Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Toba, Sesmon Butarbutar, kepada wartawan menyebutkan ada tiga lokasi kumpul UMKM yaitu di Lapangan Mini Soposurung, Pantai Sibolahotang Sas, dan Bundaran D.I. Panjaitan.

Lokasi tersebut dapat menampung ribuan pengunjung bakal diisi kegiatan pameran ratusan produk pelaku UMKM sekaligus nonton bersama F1 Powerboat.

“Di Lapangan Mini Soposurung akan berlangsung side event F1 Powerboat selama 3 hari dengan kapasitas paling besar yakni sekitar 3 ribu orang. Sedangkan di Pantai Sibolahotang Sas dan Bundaran D.I. Panjaitan dapat menampung sekitar 1.500 – 2.000 orang,” ujar Sesmon.(tiar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *