Ribuan Jamaah Pengajian Berikan Uplause Tampilan Kapolsek Losarang Sebagai Qori

Polri236 views

MabesNews.com – Polres Indramayu – Ribuan jamaah pengajian berikan uplause tampilan Kapolsek Losarang Polres Indramayu Polda Jabar, Kompol H. Mashudi, yang tampil sebagai Qori di acara peringatan Isro Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami Nurul Huda Desa Tugu, Kecamatan Lelea, kabupaten Indramayu, Jumat (24/2/2023).

Hal tersebut disampaikan Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim kepada Awak Media.

Ipda Tasim menyampaikan, tampilan Kapolsek Losarang sebagai Qori mendapatkan uplause dan apresiasi dari ribuan jamaah pengajian yang hadir saat itu.

Kapolsek Losarang pada kesempatan tersebut, bukan saja hadir sebagai Qori namun sekaligus sebagai perkuatan personil yang melaksanakan pengamanan di acara peringatan Isro Mi’raj Nabi Muhammad SAW, kata Ipda Tasim.

Hal yang tidak kalah menarik, lanjut Ipda Tasim, empati para jamaah pengajian saat Kapolsek Losarang bersama anggota mengawal kembalinya penceramah Ustadz Ujang Bustomi saat meninggalkan lokasi kegiatan.

“Mobil sedan Patroli yang digunakan Kapolsek Losarang hanya menyalakan lampu rotator namun tidak membunyikan klakson akan tetapi Kapolsek Losarang mengucapkan, Assalamu’alaikum saat meminta prioritas jalan secara serentak Jamaah dan masyarakat yang berkendara dan jalan kaki pun menjawab Wa’alaikum salam sambil dibarengi senyum,” terang Ipda Tasim.

Sementara, Kepala Desa Lelea, H. Arifin mengatakan, kami sangat mengapresiasi Kapolsek Losarang yang dapat hadir di acara peringatan Isro Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Desa Tugu Lelea sekaligus tampil sebagai Qori.

“Ini adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat dan panitia termasuk saya selaku Kepala Desa Tugu,” ujar H. Arifin.

Dalam kegiatan peringatan Isro Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang digelar pada Rabu 22 Februari 2023, kemarin, dihadiri Forkopimcam Kecamatan Lelea, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta ribuan jamaah pengajian dari berbagai Kecamatan terdekat seperti Lohbener, Losarang, Cikedung dan Kecamatan lainnya.

Kegiatan pengamanan dilakukan oleh Polres Indramayu dengan dipimpin oleh Kabag Ops. Polres Indramayu, Kompol Ginting Sumantri dengan melibatkan personil Polsek terdekat, tutur H. Arifin.. Pewarta (Markus.T).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *