Kabag Ren Polres Ciko Menciptakan Harkamtibmas Polisi Butuh Dukungan Masyarakat

Pemerintah114 views

 

MabesNews.com – Polres Cirebon Kota – Menjadi tugas dan kewajiban semua anggota Polri untuk melaksanakan Patroli terutama dimalam hari pada jam rawan Curanmor, Curat dan Curas, Minggu (26/3/2023).

Polres Cirebon Kota melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) (Tim 1) dalam rangka antisipasi Gangguan Kamtibmas, berandalan bermotor, C-3 serta tindak pidana dan kriminalitas lainnya, dengan penanggung jawab kegiatan Kapolres Cirebon Kota, AKBP Ariek Indra Sentanu, “Sementara Patroli dipimpin oleh Kabag Ops. Polres Cirebon Kota, AKBP Asep Saefudin Fiqih didampingi oleh Kabag Ren. Polres Cirebon Kota, Kompol Acep Hasbullah,(Pamen Asistensi). Sabtu malam Minggu dinihari (25/3/2023) pukul 20.00 sampai dengan pukul 02.00 Wib.

 

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Ariek Indra Sentanu melalui Kabag Ren. Polres Cirebon Kota, Kompol Acep Hasbullah menyampaikan, selain melaksanakan Patroli Harkamtibmas perlu juga adanya komunikasi yang harus disampaikan kepada masyarakat.

 

Edukasi Harkamtibmas, karena terciptanya situasi yang kondusif membutuhkan bantuan dan peran serta masyakat, ucap Kompol Acep Hasbullah.

 

Lanjut Kabag Ren. Polres Cirebon Kota, “Tujuan komunikasi yang pertama adalah untuk memastikan informasi atau pesan dari Polisi dapat dimengerti oleh masyarakat. Karena itu komunikator (Polisi) harus menyampaikan, pesan utama sejelas mungkin kepada komunikan (masyarakat),” ujar Kompol Acep Hasbullah. didampingi Kasi Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja.

 

Tujuan komunikasi selanjutnya adalah, agar dapat mengenal orang lain atau masyarakat. Sehingga dengan persepsi yang sama akan terwujud situasi Harkamtibmas yang diharapkan.

 

Sehingga himbauan kepada masyarakat perlu disampaikan, sebagai wujud komunikasi kedekatan Polri dengan masyarakat. Tambah Kasi Humas Polres Ciko, Iptu Ngatidja.

Kasi Humas Polres Ciko menambahkan, “Turut hadir dalam kegiatan Kasat Intelkam Polres Ciko, AKP Sugiono, Kasat Samapta Polres Ciko, AKP Endoy Sahru Ramdan, Kasat Pol Airud, AKP Sayuti Ubrata, Kasat Tahti Polres Ciko, Ipda M. Taufik, Kasubag Kerma Polres Ciko, AKP Edi Supeno, (PAWAS) Ipda Ahmad Rofiq, Ipda Suyatno, (PADAL) dan Gabungan Personel Piket Satuan Fungsi sebanyak 30 personel, tutur Iptu Ngatidja. Pewarta (Markus.T).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *