Investor China Minat Investasi, Kadin Kabupaten/Kota Diminta Infomasikan Peluang 

Pemerintah149 views

 

Mabesnews.com | Medan-KADIN Kabupaten/Kota di wilayah Sumatera Utara diminta untuk.memberi informasi di daerahnya masing-masing tentang peluang investasi di sektor pertanian, perkebunan dan produk olahan industri.

 

Peluang investasi tersebut langsung diajukan kepada KADIN Sumatera Utara untuk diinformasikan kepada investor dari China yang sudah siap berinvestasi di Sumut.

 

Harapan itu disampaikan Ketua Umum KADIN Sumut, Khairul.Mahalli kepada media ini melalui telepon selular usai menggelar pertemuan dengan investor China di Jakarta, Rabu 22/3/2023.

 

Menurut Mahalli, peluang investasi di kabupaten/kota terutama di sektor pertanian, perkebunan dan produk olahan sangat menjanjikan. Tinggal lagi Kadin setempat.menginformasikan secepatnya untuk ditindak lanjuti dengan investornya.

 

“Dalam hal ini pemerintah daerah setempat sebagai regulator dan fasilitator dapat bekerja sama memberi informasi terkait peluang investasi sekaligus memberi kemudahan nantinya,” ujar Mahalli yang juga Ketua Umum DPP Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) dan Sekjen DPP ASDEKI ini.

 

Begitu juga halnya bagi pengurus GPEI Sumut diharapkan segera menginformasikan produk olahan di wilayahnya baik untuk diolah di sini maupun yang bisa diekspor ke China.

 

“Soalnya, investor dari China ini memiliki mesin olahan di tempat selanjutnya baru diekspor ke negeri Tirai Bambu tersebut. Hal ini merupakan sebuah.peluang bagi Sumut dengan catatan menjamin iklim investasi yang nyaman serta aman,” kata Mahalli.

 

Mahalli mengakui selama dua hari menggandeng investor China ini menggelar pertemuan sekaligus mengajak investor China supaya melihat dari dekat peluang apa saja yang bisa diinvestasikan di Sumut.

 

“KADIN sebagai mitra pemerintah siap bekerja sama dan sama-sama bekerja dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah ini melalui penanaman investasi,” pungkas Mahalli.(tiar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *