Forum Relawan Bencana Lampung Mengikuti Kegiatan Pelatihan Psikososial Pasca Bencana

Pemerintah125 views

BANDAR LAMPUNG – MabesNews.Com | Forum Relawan Bencana (FRB) Provinsi Lampung mengikuti Kegiatan Pelatihan Psikososial Pasca Bencana di Hotel Horison Lampung, pada 26 – 28 Juni 2023.

Deni Ribowo SE, selaku Ketua Umum Forum Relawan Bencana Provinsi Lampung mengirimkan 10 personil relawan untuk mengikuti acara yang di laksanakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Lampung.

Pelaksana Ketua Harian FRB, Aris Suryono sekaligus Ketua Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Lampung berpesan kepada seluruh relawan untuk dapat mengikuti kegiatan pelatihan Psikososial ini dengan sebaik baiknya dan sampai selesai.

Mohon dengan sangat dapat seksama menimba ilmu agar dapat bermanfaat bagi diri sendiri, Organisasi dan Masyarakat terdampak bencana nantinya, pungkasnya.

Ketua Pelaksana BPBD Provinsi Lampung, Rudy Syawal Sugiarto SE. MH. Mengatakan, menjadi sangat penting untuk melakukan peningkatan kapasitas kepada para pekerja kemanusiaan supaya dapat mengidentifikasi dan mengatasi trauma akibat bencana, atau dukungan rehabilitasi psikososial.

Peningkatan kompetensi khusus kepada para pekerja kemanusiaan di bidang dukungan psikososial dapat di lakukan melalui kegiatan pelatihan penanggulan bencana.

Tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka mengatasi dampak psikologis yg di timbulkan akibat bencana secara cepat, tepat dan terkoordinasi dalam hal stres berkepanjangan pasca bencana di provinsi Lampung, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *