Cegah Perang Sarung Team Raimas Sat Samapta Polres Majalengka Gencarkan Patroli

Pemerintah125 views

 

MabesNews.com – Polres Majalengka – Team Raimas Satuan Samapta Polres Majalengka terus menggencarkan Patroli di Bulan Suci Ramadhan ini dalam rangka menciptakan Harkamtibmas yang aman, nyaman dan kondisif di wilayah Hukum Polres Majalengka, Minggu (26/3/2023) pagi.

Pagelaran Patroli ini untuk pencegahan terjadinya hal yang tidak diinginkan baik itu sore hari menjelang buka puasa, malam hari setelah kegiatan Sholat Tarawih dan Sholat Shubuh, setelah kegiatan Sahur dan juga Sholat Shubuh.

 

Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Samapta Polres Majalengka, Iptu Adam Rohmat Hidayat mengatakan, bahwa kegiatan Patroli Preventif ini dilaksanakan oleh Polres Majalengka untuk menciptakan situasi yang aman, nyaman, dan kondusif.

 

Patroli ini dilakukan di saat masyarakat khususnya Majalengka dalam melaksanakan Ibadah di Bulan Suci Ramadhan, lebih dari itu situasi sekarang ditemukan fenomena yang baru yang terjadi dibeberapa kabupaten di Jawa Barat yaitu, dengan adanya suatu kegiatan yang dilakukan oleh sekelompok orang yakni perang dengan menggunakan sarung, kata Iptu Adam Rohmat Hidayat.

 

Kita ketahui bersama bahwa dua hari kebelakang Polres Majalengka telah menggagalkan niat dari sekelompok orang yang akan melakukan hal perang sarung dan diamankan beberapa orang yaitu, sekitar 15 orang diwilayah Kota Majalengka dan 12 orang diwilayah Cigasong.

 

“Mudah – mudahan kami berharap dengan dilaksanakan nya Patroli Preventif ini dapat mengurungkan niat kelompok – kelompok yang akan melakukan perbuatan tersebut dan situasi Kamtibmas di masyarakat tetap berjalan aman, nyaman dan kondusif,” tutur Iptu Adam Rohmat Hidayat. Pewarta (Markus.T).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *