Cegah Penyebaran Penyakit Polio, Babinsa Koramil 06/Peusangan Dampingi Muspika Dan Petugas Kesehatan Beri Vaksin Polio

MabesNews.Com |Bireuen, Aceh — Sertu Rusmiadi Babinsa Koramil 06/Peusangan Kodim 0111/Bireuen bersama Kapolsek dan Camat mendampingi Puskesmas Cot Iju dalam rangka Vaksin Polio dari rumah kerumah (Dor tu dor) di Desa Cot Rabo Tunong Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen, Selasa (3/1/2023)

Dengan Penuh antusias para warga yang mengikuti kegiatan Vaksin Polio door to door tersebut.

Polio adalah penyakit yang melumpuhkan dan berpotensi mematikan, kondisi ini disebabkan oleh virus polio, Maka dari itu vaksin polio harus diberikan kepada anak-anak.

Baca Juga; Kapolres Bireuen Pimpin Korps Raport Kenaikan Pangkat Personil

Saat dikonfirmasi, Sertu Rusmiadi mengatakan., Kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai bentuk kepedulian Babinsa selaku aparat Teritorial terhadap masyarakat di wilayah binaan, khususnya bagi kesehatan anak.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, Pemberian imunisasi vaksin polio merupakan salah satu upaya preventif terhadap penyakit melalui terbentuknya kekebalan tubuh terhadap penyakit tertentu.

“Dengan diberikannya Vaksin Polio ini, kita berharap anak-anak terhindar dari penyakit Polio, sehingga Anak-anak di Kecamatan Peusangan terhindar dari serangan penyakit Polio.” Pungkasnya.

(Abdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *