Cegah Kejahatan Malam Sampai Dini Hari, Personel Polsek Jajaran Polresta Manado Polisi Lancarkan Patroli Siaga Lampu Biru di Keramaian Kota 

Pemerintah87 views

MabesNews.Com

MANADO – Humas Polresta Manado – Munculnya potensi tindak kejahatan terjadi rata-rata pada malam hari menjelang dini hari, sehingga polisi juga dituntut mengawasi situasi pada jam-jam rawan tersebut. Upaya menjaga kamtibmas pada malam hari juga dilancarkan kepolisian di wilayah hukum Personel Polsek Jajaran Polresta Manado dengan menggelar patroli Silau Mata, Rabu (15/03/2023).

Patroli dilakukan hingga dini hari di seluruh titik lokasi yang sudah ditentukan sebelumnya. Petugas yang melakukan patroli juga melakukan pendekatan dialogis kepada masyarakat yang ditemui.

“Pelaksanaan patroli Silau Mata lebih dirasakan oleh masyarakat, dengan kehadiran polisi ditengah masyarakat tentunya masyarakat akan merasa lebih aman dan kamtibmas bisa terjaga dengan aman dan kondusif,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pengecekan secara rutin di wilayah hukum Polsek Jajaran Polresta Manado untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Selain itu kita juga melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor dan barang bawaan serta menghimbau agar pengendara mematuhi aturan berlalu lintas terutama menggunakan helm.

Dalam pelaksanaan patroli Silau Mata Personel Polsek Jajaran Polresta Manado juga menyempatkan untuk berhenti ditempat-tempat yang dianggap rawan terhadap terjadinya gangguan kamtibmas guna memastikan bahwa situasi diwilayahnya dalam keadaan aman serta kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *