Cegah Kejahatan di Malam Hari Personel Polsek Jajaran Polresta Manado Gencarkan Patroli Siaga Lampu Biru di Keramaian Kota 

Pemerintah203 views

MabewNews.Com

Humas Polresta Polresta – Munculnya potensi tindak kejahatan terjadi rata-rata pada malam hari, sehingga polisi juga dituntut mengawasi situasi pada jam-jam rawan tersebut. Upaya menjaga kamtibmas pada malam hari juga dilancarkan kepolisian di Kota Manado dengan menggelar patroli Silau Mata (siaga lampu biru di keramaian Kota), Selasa (21/3/2022).

Patroli Silau Mata menyasar kawasan perumahan, perkampungan dan pertokoan serta pencegahan terjadinya tindakan kejahatan di malam hari.

Seperti dilakukan Polsek jajaran Polresta Manado yang melakukan patroli dengan mengerahkan personel berpatroli Silau Mata di perumahan, perkampungan dan pertokoan dan jalan raya.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto melalui Kasie Humas Ipda Agus Haryono menjelaskan, patroli dilakukan di seluruh titik lokasi yang sudah ditentukan sebelumnya. Personel yang melakukan patroli juga melakukan pendekatan dialogis kepada masyarakat yang ditemui.

Personel patroli juga menyisir seluruh ruas jalan protokol untuk memastikan tidak ada gangguan Kamtibmas serta kejahatan jalanan seperti curas, curat dan curanmor.

Dengan patroli Silau Mata diharapkan mampu memberikan dampak pada situasi Kamtibmas serta mengurungkan niat para pelaku kejahatan dan mencegah terjadinya gangguan. Diharapkan masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena terlindungi oleh petugas kepolisian,” ungkap Ipda Agus Haryono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *