Bupati Lahat H. Cik Ujang SH. Bersama Unsur Forkopimda Kab. Lahat Sumsel, Meriahkan Karnaval/ Pawai Pembangunan Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023

Pemerintah286 views

MabesNews.com, Kab. Lahat – Pemerintah Kabupaten Lahat dan seluruh warga masyarakat di Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, Tumpah ruah memadati lapangan MTQ Lahat, para peserta yang mengikutin pawai/ Karnaval Pembangunan Star Awal Dipusatkan Di Halaman Seganti Setungguan Eks MTQ Lahat, dan finis Pangung Kehormatan yang berada di tepatnya, Simpang Stasiun Pasar Lahat, dengan Mengelar kegiatan Karnaval dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, 1945/ 17 Agustus tahun 2023. Srkira Pukul 07:00 Wib, Pada Hari Sabtu Tanggal” 19/08/2023.

Peserta Karnaval mulai dari sejumlah sekolah – sekolah yang ada di Kabupaten Lahat, Dinas Instansi Pemerintah yang ada di Kabupaten Lahat dan peserta dari Umum masyarakat Kabupaten Lahat serta masih banyak lagi peserta yang lainnya turut memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023, termasuk juga ada peserta kendaraan hias, mobil hias, motor hias, sepeda hias, kuda lumping, pencak silat dan banyak lagi lainnya.

Pemerintah kabupaten lahat dan masyarakat Kab. Lahat, Dibawah kepemimpinan bapak H.Cik Ujang, SH Bupati Lahat.

Haryanto, MM,MBA Wakil Bupati Lahat, Chandra SH,MM Sekda Lahat, dan sempat hadir para anggota dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lahat, Staf Ahli Bupati Lahat, Asisten Dan Pimpinan OPD, dan oejabat Struktural Serta Fungsional Lainnya, dalam acara karnaval tersebut mengucapkan”

Dirgahayu Republik Indonesia KE-78 Kemerdekaan Indonesia tahun 1945,”

17 Agustus 2023, “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju,”

Di Pangung Kehormatan tepatnya di simpang stasiun kota Lahat, Bapak H.Cik Ujang, SH Bupati Lahat Mengatakan,” Masyarakat Kabupaten Lahat sangat antusias menyambut hari kemenangan Republik Indonesia ke-78 di Kota Lahat bersama Pemerintah Kabupaten Lahat, pada hari ini kita telah menyelenggarakan acara Karnaval di Kabupaten Lahat meriah dan ramai dengan kondusif.

Pemerintah Kabupaten Lahat sampai sore menyaksikan Pawai (Karnaval) Pembangunan, Pesertanya banyak mulai dari sekolah yang ada di Kabupaten Lahat, Instansi Pemerintah bahkan dari masyarakat umum disini hadir semua, Ketua DPRD Lahat, Wakil Bupati, Sekda,OPD dilingkungan Pemkab Lahat dan Unsur Muspika Kabupaten Lahat dan yang lainnya hadir disini, “Ujar Cik Ujang Bupati Lahat.

Sementara itu,” Emi Selaku Mc pembawa acara dari Panitia Pawai (Karnaval) di lapangan Eks MTQ Lahat,” Mengatakan Kendaraan hias dan peserta kendaraan hias mengikuti setelah barisan karnaval, sepeda hias, motor hias, kendaraan hias atau mobil hias, mengikuti peserta baris bebaris dan karnaval.

Diawali yang mengikutin karnaval tersebut di halaman lapangan Eks MTQ Lahat diantaranya,”Kendaraan Mobil hias dari Sekretariat Daerah Kabupaten Lahat dibawa kepemimpinan Chandra,SH, MM, Sekda Lahat, mobil hias Sekretariat DPRD Lahat dibawa kepemimpinan Sekwan DPRD H.M Safrani Cikmin, SH.

Dan juga ada dari beberapa dinas mulai dari itansi TNI dan Polri yang ikut hadir meriahkan dalam hari kemerdekaan Republik Indonesia HUT Ke-78 tahun 2023, terlihat iring-iringan peserta pawai pembangunan dengan mobil yg dihiasin berbagai macam dari itansi yang terkait, yg ikut serta dalam barisan karnaval tersebut, dan nampak terlihat dari kendaraan di atas mobil roda empat Sat lantas polres lahat, dengan membawa mengingatkan di situ di larang bagi kendaraan roda dua motor, dengan kenalpot Brong.

Ribuan masyarakat berdatangan dari luar kota maupun dari dalam kota lahat sudah berkumpul memadatin di pinggir jalan-jalan kota lahat sekira pukul 07:00 Wib s/d selesai, ingin menonton langsung acara pawai pembangunan dan gerak jalan yang di adakan Pemkab Lahat Sumatera Selatan.

 

Pewarta//

Mujiyono