Babinsa Posramil Simpang Mamplam Bantu Warga Tanam Bibit Durian

MabesNews.Com | Bireuen — Sertu Alvian Babinsa Posramil Simpang Mamplam Kodim 0111/Bireuen melaksanakan gotong royong bersama warga menanam bibit durian varietas KANI dan BINTANA di lahan kebun milik desa di Desa Pulo Drien Kecamatan Simpang Mamplam Kabupaten Bireuen. Jumat, (23/12/2022)

Menurut Babinsa Sertu Alvian bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan aikon Desa Pulo Drien sesuai dengan namanya terdapat Kebon Durian,dan juga memanfaatkan lahan kosong yang ada di desa dengan penanaman pohon durian guna penghijauan dan antisipasi bencana tanah longsor, kata Babinsa.

Sementara itu lanjut Babinsa “Diharapkan Penanaman ini bisa mempererat tali persaudaraan agar semakin Kompak dalam melaksanakan tugas antara kami sebagai TNI dan warga Desa binaan sehingga dalam kegiatan apapun kalau dikerjakan bersama akan mudah untuk dilaksanakan,” ungkapnya.

“Bibit durian ini merupakan bibit yang sudah dilepas pemerintah dan telah tersertifikasi. Diharapkan adanya bibit buah durian untuk kelompok tani binaan dapat bermanfaat bagi kelompok tani tersebut dan bisa berdaya guna untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.” tutup Babinsa.

(Abdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *