Babinsa Koramil 02/Samalanga Bersama Perangkat Desa Dampingi Pembagian Pupuk Cair

TNI181 views

MabesNews.Com | Bireuen — Koptu Sefania Gulo Babinsa Koramil 02/Samalanga Kodim 0111/Bireuen melaksanakan pengawasan kegiatan pembagian pupuk cair yang dibagikan kepada Masyarakat di Desa Tanjongan Idem Kecamatan Samalanga Kabupaten Bireuen, Selasa (20/12/2022)

Babinsa melaksanakan pendampingan, pengawalan dan pengawasan pembagian bantuan pupuk kepada kelompok tani (poktan) yang diperoleh dari pemerintah di Desa Tanjong Idem, Kecamatan Samalanga kabupaten Bireuen.

Babinsa Koptu Gulo Sefania mengatakan, pengawalan dan pengawasan yang dilaksanakan oleh babinsa, agar pendistribusian dan pembagian pupuk kepada petani berjalan dengan lancar dan tepat sasaran.

“Kami berharap petani tidak merasa dirugikan dalam pelaksanaan pembagian pupuk. Hal tersebut guna mewujudkan Swasembada pangan, sehingga manunggal pertanian antara TNI dengan masyarakat petani dapat terwujud,” ujar Babinsa.

Pendampingan yang dilaksanakan bersama petugas Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) kepada petani, agar tingkat produksi pertanian dapat meningkat. Babinsa siap untuk melaksanakan pengawasan juga pengawalan dalam pendistribusian pupuk kepada kelompok tani sampai sasaran.

“Selain mempunyai tugas pokok sebagai alat pertahanan untuk melaksanakan operasi militer untuk perang, TNI juga melaksanakan tugas-tugas kewilayahan. Tujuannya agar kemanunggalan TNI dengan rakyat bisa terwujud dan sasaran binter bisa tercapai,” jelas Babinsa.

(Abdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *