Babinsa Koramil 01/Bireuen, Bersihkan Sisa Puing Bangunan Area Tempat Umum Bersama Warga

MabesNews.Com |Bireuen, Aceh — Sertu Muklis Babinsa Koramil 01/Bireuen Kodim 0111/Bireuen melaksanakan gotong royong bersama warga masyarakat dalam rangka membersihkan sisa sisa bangunan area tempat Umum bertempat di Desa Meunasa Dayah Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen,Rabu (18/1/2023).

Dalam kegiatan pembersihan puing dan material sisa bangunan area tempat umum di ikuti oleh elemen masyarakat desa Meunasah Dayah diantaranya, perangkat Desa.

Diungkapkan babinsa, hal ini dilakukannya atas dasar kewajibannya sebagai aparat kewilayahan untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam situasi apapun, karena dengan cara inilah, kebersamaan dan kedekatan antara TNI dan rakyat akan semakin terjalin dengan erat.

Dengan sigap, babinsa lantas mengangkat, lalu mengumpulkan bekas puing-puing kayu yang tidak layak di gunakan serta mencangkul kemudian dipunggungnya dan langsung memasukannya ke tempat sampah yang sudah di siapkan kemudian membersihkan sisa-sisa kayu ini bertujuan terlihat bersih dan rapi agar memudahkan untuk tempat yang baru, kegiatan tersebut dilakukannya bersama-sama para warga yang turut mengangkat dan membersihkan sampah dari sisa potongan kayu.

Ditambahkan kembali oleh Sertu Muklis , “Untuk menciptakan kondisi lingkungan yang bersih dan sehat, tentunya kita harus mengawalinya dengan kebersihan dan kerapian dilingkungan kita masing-masing, karena dengan menjaga kebersihan yang ada disekitar kita, tentunya akan menjadi usaha yang sangat baik untuk memelihara kebersihan dan kerapian yang ada dilingkungan kampung ini”kata Babinsa.

Warga desa meunasah dayah, tak lupa memberikan apresiasinya kepada babinsa, “Kehadiran bapak babinsa ini sangat membawa manfaat yang besar bagi kami, karena dengan kehadirannya dan kebersamaan dalam membantu membersihkan sisa-sisa bangunan ini menjadi cepat terselesaikan, Terima kasih banyak babinsa, Tuhan yang akan membalasnya atas kebaikan Bapak semuanya”, pungkasnya.

( Abdi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *