Aceh Sepakat Sumut Kini Bersiap-Siap Sambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H

Pemerintah205 views

 

MABESNEWS.COM|Medan-DPP Aceh Sepakat Sumatera Utara kini sudah bersiap-siap menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 M dengan menggelar berbagai kegiatan di Balai Raya Aceh Sepakat (BRAS) Jalan Mengkara 2 Medan Petisah.

“Kegiatan tersebut antara lain mengadakan berbuka puasa bersama dan Safari Ramadhan. Hal ini sudah menjadi agenda tetap kita,” kata Sekretaris Dewan Musapat (DM), Suriadin Noernikmat,ST,MM kepada media ini usai Rapat Panitia Ramadhan 1444 H di Medan, Rabu 14/2/2023.

Dalam rapat panitia Ramadhan kata Suriadin sudah dibahas tentang jumlah dana yang dibutuhkan maupun tatacara pelaksanaan serta pelayanan bagi tamu yang berbuka puasa bersama di BRAS maupu sekitarnya.

Meski berbuka puasa bersama merupakan agenda tetap Aceh Sepakat Sumut setiap tahun. Namun, tahun 2023 ini tamu berbuka puasa diprediksikan lebih ramai dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Dalam hal ini tentu panitia berusaha menyediakan makanan berbuka puasa yang lebih meningkat lagi termasuk penyediaan tempat duduk bagi tamu berbuka di sekitar BRAS.Itu sebabnya panitia dari berbagai seksi menyatakan sudah siap bekerja sama memberi pelayanan prima kepada tamu,” ujar Suriadin yang memimpin rapat panitia.

Hal senada diungkapkan Ketua Bidang Pendidikan DPP Aceh Sepakat Sumut Mahyani Muhammad,SH,MKn.bahwa pelaksanaan acara berbuka puasa bersama pada bulan suci Ramadhan tahun ini dilaksanakan lebih semarak dibandingkan tahun lalu.

Tamu atau jemaah yang berbuka puasa Ramadhan tahun ini diperkirakan lebih meningkat dua sampai tiga kali lipat sehingga panitia pun bekerja ekstra keras dalam mempersiapkan menu berbuka.

Dia pun berharap di antara panitia pelaksana tidak sekali-kali menggunakan kata “saya” tapi gunakan kaka “kita”. Artinya, di sini dituntut rasa kebersamaan. Bila ada salah seorang yang silap atau.lupa memberi garam misalnya berarti kita lupa semua.”Artinya tidak saling menyalahkan satu sama lain. Kalau pun sukses, maka sukses semua panitia,” harap Mahyani.

Ketua Panitia Harian, Dr Sabri mengatakan sebagai orang muslim beriman tentu bergembira menyambut bulan suci Ramadhan yang sudah di depan mata. Menyambut bulan suci ibarat menyambut tamu agung yang dinantikan-nantikan.

“Untuk itu mari kita persiapkan segala sesuatu terutama dalam memberi pelayanan berbuka puasa bagi tamu-tamu Allah. Karena manfaat dari buka puasa bersama mampu mempererat tali silturahmi.
.Dengan menyantap hidangan berbuka puasa bersama, maka jalinan tali silaturahmi semakin erat,” ujar Sabri.

Selain itu, lanjutnya momen buka puasa bersama yang penuh dengan kehangatan ini bisa menyambung tali sila
turahmi yang terputus.Barang siapa memberi buka orang berpuasa di bulan Ramadhan, maka amalnya itu sebagai ampunan atas dosanya, Allah membebaskannya dari api neraka, dan ia mendapat pahala seperti pahala orang berpuasa tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu.

Adapun kegiatan berbuka puasa bersama di Aceh Sepakat Sumatera Utara mulai dilaksanakan pada 2 atau 3 Ramadhan hingga 28 Ramadhan.

Panitia Ramadhan 1444 H terdiri Ketua H Arbie Abdul Gani, Sekretaris.H.Bustami Usman, Bendahara HM Hasbi Mustafa,SE. Ketua Harian Dr Sabri. Kepanitian ini juga melibatkanDPC 1 Medan Area DPC II Medan Baru,DPC III, Medan Perjuangan DPC VII, Binjai DPC XXVII Percut Seituan dan DPC XXX Sunggal Deli Serdang.(tiar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *