3 Negara Ini Meremehkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Pemerintah182 views

MabesNews.Com | Jakarta — 3 Negara yang meremehkanTimnas Indonesia di Piala AFF 2022. Timnas Indonesia sudah melalui dua pertandingan di Grup A Piala AFF 2022 dan hasilnya positif.

Setelah menang 2-1 atas Kamboja, Timnas Indonesia menghajar Brunei Darussalam 7-0. Timnas Indonesia dipastikan lolos otomatis ke semifinal Piala AFF 2022 jika menang atas Thailand pada Kamis, 29 Desember 2022.

Namun, kiprah Timnas Indonesia dipandang sebelah mata sejumlah negara. Bahkan ada yang memprediksi, Timnas Indonesia bakal rontok di fase grup Piala AFF 2022. Lantas, negara mana saja yang dimaksud ?

Baca Juga : Indra Bekti Dilarikan ke Rumah Sakit, Diguga Menderita Penyakit Serius !

Berikut 3 negara yang remehkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022:

 

3. Filipina

Timnas Filipina

YouTuber asal Filipina dengan akun Tendeitem, memprediksi Timnas Indonesia gagal lolos ke semifinal Piala AFF 2022. Timnas Indonesia diprediksi kalah bersaing dengan Thailand dan Filipina di Grup A Piala AFF 2022. Untuk juara Piala AFF 2022, Tendeitem memprediksi Thailand yang bakal mengangkat Piala.

“Detail prediksi saya untuk Piala AFF 2022. Sebelumnya di Piala Dunia, tebakan saya benar (Argentina juara). Sekarang waktunya pertunjukkan dimulai. Pemenangnya adalah Thailand yang meraih gelar ketujuh sekaligus back-to-back,” tulis Tendeitem di akun Twitter-nya, @tendeitem.

2. Malaysia

Timnas Malaysia

Pengamat sepakbola asal Malaysia, Asmawi Bakiri, melihat hanya ada tiga tim yang berpeluang menjegal ambisi Malaysia juara Piala AFF 2022, yakni Vietnam, Thailand dan Singapura. Hal itu berarti, Asmawi Bakiri tidak memasukkan nama Timnas Indonesia, sebagai negara yang berpotensi menghentikan langkah skuad Garuda.

“Singapura, Vietnam dan Thailand akan memberikan tantangan (kepada Malaysia),” kata Asmawi Bakiri di YouTube Astro Arena.

1. Thailand

Timnas Thailand

Pelatih Timnas Thailand, Alexander Polking, mengumbar optimisme jelang melawan Timnas Indonesia. Ia mengatakan timnya memiliki kualitas untuk mengalahkan Timnas Indonesia di matchday keempat Grup A Piala AFF 2022 pada Kamis, 29 Desember 2022 pukul 16.30 WIB.

“Kami akan menghadapi pertandingan penting melawan Timnas Indonesia pada 29 Desember. Mulai sekarang, kami perlu menganalisis data, mencari perbaikan sebelum menghadapi Indonesia,” kata Alexandre Polking mengutip dari The Thao 247.

“Saya memimpin tim dengan tujuan memenangkan pertandingan. Kami memiliki kualitas untuk memenangkan laga. Kami ingin meraih kemenangan dan bermain untuk bersenang-senang. Mudah-mudahan di pertandingan melawan Indonesia kami mendapatkan tiga poin,” tegas pelatih yang membawa Thailand juara Piala AFF 2020 ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *