Rutan Kelas I Jakarta Pusat Tiap Tahun  Laksanakan Sholat Idul Adha 1444H  Bagi Qurban Sapi dan Kambing Untuk Warga 

Lainnya110 views

Mabesnews– Jakarta – Rutan dan Lapas Salemba Salurkan Daging Kurban ke Warga dan Narapidana.
Rutan kelas 1A Salemba dan Lapas Kelas IIA Salemba Jakarta Pusat turut serta melaksanakan pemotongan hewan kurban di hari raya Idul Adha 1442 hijriah, Selasa (20/7/2021).

Nantinya daging hewan kurban ini akan dibagikan ke beberapa tempat seperti yayasan, panti asuhan, hingga warga binaan di lingkungan Rutan dan Lapas Salemba, Jakarta Pusat.

Kepala Rutan Salemba Fauzi Harahap, mengatakan, ibadah kurban di hari raya Idul Adha merupakan agenda rutin yang dilakukan panitia kurban Rutan Salemba.

Gema takbir berkumandang sejak rabu malam hingga kamis pagi, pukul 06.30 WIB, 29 Juni 2023/10 Dzulhijjah 1444H di Masjid At-Taubah, Rutan Kelas I Jakarta Pusat.

Sebanyak 2800 warga binaan muslim melaksanakan Solat Ied di Rutan Kelas I Jakarta Pusat.

Tepat Pukul 06.30 WIB, pelaksanaan solat Iedul Adha dipimpin oleh Ust. Dadi Supriyadi, S.Ag kemudian diikuti dengan khutbah Iedul Adha dari Kementrian Agama Republik Indonesia.

Sesungguhnya hewan Kurban itu kelak pada hari kiamat akan datang beserta tanduk-tanduknya, bulu-bulunya dan kuku-kukunya. Dan sesungguhnya sebelum darah Kurban itu menyentuh tanah, ia (pahalanya) telah diterima di sisi Allah, maka beruntunglah kalian semua dengan (pahala) Qurban itu.” (HR Tirmidzi),” ucap Ust. Dadi Supriyadi mengutip sebuah hadis riwayat Tirmidzi dalam khutbah Iedul Adha 1444H.

 

Untuk rangkaian kegiatan peringatan Hari Raya Iedul Adha ini di Rutan Kelas I Jakarta Pusat pasca solat dan khutbah, dilanjutkan dengan bersalaman dan pemotongan hewan qurban sebanyak 14 ekor sapi dan 8 ekor kambing yang diperoleh dari Kejaksaan Negeri Jakarta Barat sebanyak 3 ekor kambing, Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat sebanyak 3 ekor kambing serta 2 ekor kambing lainnya dari warga binaan dan Petugas Rutan Kelas I Jakarta Pusat.

Selanjutnya, pendistribusian berbagi hewan qurban Rutan Kelas I Jakarta Pusat disalurkan ke Polsek Cempaka Putih, Koramil Cempaka Putih, da Yayasan Panti Asuhan dan warga masyarakat lingkungan sekitar Rutan Kelas I Jakarta Pusat dalam bentuk belum matang, serta kepada warga binaan Rutan dalam bentuk hidangan matang. (JS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *