Warga Binaan Kristen Di Lapas Sampit, Ikuti Ibadah Pembinaan Kerohanian

MabesNews.com, SAMPIT – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sampit bekerja sama dengan kantor Kementerian Agama (kemenag) Kota Sampit menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Kerohanian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama Kristen di Gereja Imanuel Lapas Kelas IIB Sampit. Selasa (14/05/2024).

Ini merupakan salah satu pembinaan kerohanian yang ada di Lapas Sampit dan rutin dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas iman Warga Binaan. Pembinaan kerohanian bagi WBP Kristen merupakan upaya untuk memperkuat iman dan spiritualitas Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama Kristen. Tujuan dari pembinaan ini adalah agar mereka dapat menjalani masa hukuman dengan penuh penyesuaian dan pemahaman akan ajaran agama Kristen.

Kalapas Sampit, Meldy Putera melalui Kasi Binadik dan Giatja, Saiful menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan kerohanian bagi WBP perlu dilakukan secara teratur dan berkesinambungan guna memberikan semangat dan harapan bagi WBP selama menjalani masa hukuman.

 

Ia juga mengatakan pihaknya akan terus berupaya dan berkomitmen meningkatkan pelayanan pembinaan kepada WBP.

 

“Dengan dilaksanakannya ibadah pembinaan kerohanian ini diharapkan membentuk mental WBP untuk lebih memperbaiki dan memperbarui tindakan dan tingkah laku mereka serta selalu mendekatkan diri kepada Tuhan, dan diharapkan agar menambah wawasan dan pengetahuan WBP secara rohani, sehingga bisa mendorong terjadinya perubahan perilaku yang lebih baik pada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Sampit” tegas Saiful.

Ibadah pembinaan kerohanian terhadap WBP yang beragama Kristen berjalan lancar, tertib dan hikmat serta berakhir dengan aman dan kondusif.

 

Iis sugianto