Uji Coba Excavator Amphibi, Pemkab Kotim Beli Excavator Atasi Banjir

Lainnya265 views

MabesNews.com -Sampit-Sebagai bentuk keseriusan dalam upaya mengatasi masalah banjir, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (kotim) membeli satu unit excavator amphibi melalui Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Pemukiman (PUPRKP) Kotim.

Untuk pertama kalinya, excavator amphibi ini diuji coba untuk melakukan pengerukan di kawasan sungai keramat di Kecamatan Baamang, Jum,at (30/06/2023).

“Hari ini alhamdullilah, eksavator amfibi yang kita idam-idamkan bisa terwujud dan insya Allah akan kita uji coba pada hari ini dan alat ini nantinya kita harapkan bisa mengurangi dampak banjir” kata Bupati Kotim H. Halikinnor,SH.,MM ketika memantau langsung uji coba excavator amphibi ini.

Menurutnya, excavator amfibi ini berguna untuk mengeruk muara-muara sungai, sehingga membantu proses air itu menjadi lebih cepat.

“Karena tempat kita ini banyak sungai-sungai, Ketika hujan dan sungai kita terjadi pendangkalan serta terjadi pasang, maka air tersebut lambat sekali turun, harapannya dengan Alat ini dapat teratasi”ujarnya.

 

(Bony A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *