Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, Babinsa Posramil Simpang Mamplam Berikan Wasbang Di SDN Alue Lehob

TNI369 views

MabesNews.Com |Bireuen, Aceh — Sertu Alvian, Babinsa Posramil Simpang Mamplam Kodim 0111/Bireuen melaksanakan kegiatan Wasbang , Dengan memberikan materi Rasa cinta kepada tanah air kepada siswa siswi SDN 15 Alu Lehob di Desa Alu lehob Kecamatan Simpang Mamplam, Kabupaten Bireuen. Senin, (16/1/2023).

Dalam arahannya Sertu Alvian menyampaikan, bahwa pendidikan Wawasan Kebangsaan merupakan pendidikan yang harus dimiliki setiap warga negara, untuk memupuk persatuan dan kesatuan bangsa serta kesatuan wilayah dalam menyelenggarakan kehidupan berbangsa, dan bernegara untuk mencapai tujuan nasional.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga merupakan pendidikan dan edukasi yang harus ditanamkan kepada pelajar, agar mempunyai sikap cinta tanah air yang diwujudkan dengan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan.

“Ini upaya kami sebagai aparat teritorial merupakan tugas Binter (pembinaan teritorial, red) di wilayah dalam memberikan materi Wasbang, untuk membentuk karakter disiplin, yang nantinya dijadikan sebagai pedoman para siswa yang nanti dilakukan dalam kehidupan sehari-hari baik itu dilingkungan sekolah maupun dilingkungan mereka tinggal,” ujar dia.

Ia menambahkan, bahwa pentingnya pendidikan wawasan kebangsaan dilingkungan sekolah nantinya akan membawa dampak positif guna membentuk generasi muda milenial yang tangguh, cerdas, terampil, jiwa korsa, nasionalisme dan patriotisme yang tinggi.

Harapan kami ke depan, dalam kegiatan pendidikan Wasbang ini, nantinya para siswa-siswi bisa memahami betul, sebagai anak bangsa disamping memperdalam pendidikan disekolah juga berkewajiban mencintai tanah air.

“Dengan lebih meningkatkan semangat belajar, patuh kepada orang tua dan guru serta pemimpin bangsa,” harap Babinsa.

( Abdi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *