Terkait Pemberitaan Pengutipan Sumbangan Biaya Makan, Ini Tanggapan Pihak MAN IC

Pemerintah151 views

 

MABESNEWS.COM |Aceh Timur 14 02 2023 Kepala Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Aceh Timur, terkait pemberitaan pengutipan sumbangan biaya makan siswa miskin pemengang Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan pemegang kartu Program Keluarga harapan (PKH) dengan nilai bervariasi sesuai dengan kesepakatan orang tua atau wali murid masing-masing.

 

 

Shulfan,S.Ag.,M.Sc, Saat dikonfirmasi oleh media ini Selasa(14/02/2022), biaya makan tersebut dilakukan karna bersifat subsidi dan tidak ada paksaan dari pihak madrasah, dalam penentuan bantuan biaya makan, kepala madrasah hanya membantu komite untuk scraning dengan wali siswa penerima bantuan.

 

 

Sedangkan yang mendapatkan pembiayaan subsidi hanya siswa miskin pemengang kartu KIP dan PKH, namun pihak sekolah tetap menerima siswa miskin non KIP dan PKH dengan biaya lebih ringan.

 

 

“Adapun pengelolaan biaya subsidi 35 siswa miskin dilaksanakan oleh komite madrasah, kami hanya mengelola biaya operasional madrasah, selebihnya seperti bantuan siswa yatim/piatu langsung ditransfer ke rekening siswa masing-masing oleh pemerintah tidak pemotongan dari pihak madrasah.

 

 

 

Lanjutnya, “Ia merasa tergangu proses belajar mengajar dengan asumsi tersebut karna dirinya sudah mewakafkan dirinya untuk MAN IC mendidik siswa-siswinya supaya mendapatkan prestasi yang bagus, bahkan sudah kita kirim 5 siswa ke mesir dan turky, “tutupnya.

 

Yus

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed