Tanamkan Cinta Tanah Air, Babinsa Beri Wasbang Siswa SMPN 1 Kuta Blang

Pemerintah166 views

 

MABESNEWS.COM|Bireuen,Aceh – Serda Azwar Babinsa Posramil Kuta Blang Kodim 0111/Bireuen memonitor perkembangan belajar Siswa/i SMP N 1 sekaligus memberikan Pengetahuan Wawasan Kebangsaan agar Tumbuh Rasa Cinta Kepada Tanah Air bertempat di Desa Tingkeum Manyang Kecamatan Kuta Blang Kabupaten Bireuen, Sabtu(11/2/2023)

Kehadiran Babinsa di SMPN 1 tersebut disambut gembira oleh siswa. Kegiatan ini sebagai bagian dari tugas Pembinaan Teritorial (Binter) kepada warga yang berada di wilayah Binaannya.

 

Serda Azwar mengatakan bahwa materi Wawasan Kebangsaan ini sangat penting bagi semua lapisan masyarakat termasuk siswa, karena dapat menanamkan upaya pembinaan karakter dan jati diri Bangsa.

 

“Dengan wawasan kebangsaan, diharapkan para siswa mengatasi berbagai permasalahan kebangsaan. Selain itu, wawasan kebangsaan juga penting dalam meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucapnya.

 

“Banyak permasalahan bangsa yang mengancam, seperti berita hoaks. Dan saya berharap kepada semua untuk lebih bijaksana dalam menyikapi pemberitaan yang beredar di media sosial di mana pemberitaan tersebut masih belum pasti kebenarannya (hoaks),”Tambahnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, salah satu guru SMPN 1 mengucapkan terima Kasih kepada Babinsa yang telah memberikan pembekalan wawasan kebangsaan.

 

“ Semoga materi yang diberikan menjadi motivasi tersendiri bagi kami, sehingga ke depannya menjadi berguna bagi nusa dan bangsa,” tandasnya

 

(Abdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *