Sebanyak 13 Korban Laka Laut Berhasil Di Evakuasi Dan 1 Belum Ditemukan.

Pemerintah195 views

MabesNews.Com |Yapen — Memasuki hari kedua proses pencarian korban kecelakaan laut yang terjadi disekitar perairan tanjung Arareni bagian timur Kabupaten Kepulauan Yapen pada Sabtu, (07/01/23).

Hingga saat ini tim Satgas tanggap bencana bentukan pemerintah daerah kabupaten kepulauan Yapen telah berhasil mengevakuasi sebanyak 13 orang dari 14 penumpang speedboat yang mengalami kecelakaan tersebut.

Penjabat Bupati Cyfrianus Yustus Mambay kepada sejumlah awak media mengemukakan Satgas tanggap bencana ini melibatkan Kodam XVII cenderawasih, Angkatan Laut , Polres Kepulauan Yapen, Tim SAR dan BPBD Yapen telah melakukan gerak cepat sehingga sampai dengan hari ini ( Senin 9/1) berhasil menemukan 13 orang penumpang diantaranya 3 orang meninggal dunia dan 10 orang selamat serta tengah menjalani perawatan medis.

Sedangkan untuk 1 orang korban lagi kata Mambay hingga saat ini masih terus dilakukan pencarian disekitar lokasi dimana speed tersebut mengalami kecelakaan oleh tim yang dibantu TNI AL menggunakan KRI Albakora dan Tim Polres Kepulauan Yapen maupun BPBD Yapen .

“Sampai sore ini ( Senin 9/1) satu korban telah di evakuasi dalam keadaan meninggal dunia dan kami bersama tim Satgas bencana sudah mengirm korban menggunakan Helikopter AURI ke Biak untuk selanjutnya diteruskan ke Keluarga” ungkap Cyfrianus Mambay usai
turut menghantar salah satu korban meninggal dunia di bandara lama Serui.

Dikatakan Tim Satgas tanggap bencana ini akan bekerja sampai semua korban musibah kecelakaan laut ini telah ditemukan dan korban selamat yang mengalami perawatan medis di RSUD Serui sudah dalam keadaan sehat untuk sanjutnya dapat kembali kerumahnya masing-masing.(Mr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *