Satu dari 3 Sumur Bor sasaran fisik TMMD Reguler ke – 120 Kodim 0726/Sukoharjo sudah mencapai 80 %

MabesNews.com, Sukoharjo (16/05/24) Personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke – 120 Kodim 0726/Sukoharjo TA. 2024 bersama warga kembali melanjutkan pembuatan sumur bor untuk memenuhi kebutuhan pengairan sawah Desa Wirun Kecamatan Mojolaban.

“Direncanakan akan dibangun 3 Unit Sumur Bor untuk warga desa, sumur bor ini nantinya akan diperuntukan memenuhi kebutuhan Pengairan sawah masyarakat, khususnya masyarakat Desa Wirun. Saat ini 1 Unit pengerjaanya sudah mencapai 80 persen, ujar Dansatgas TMMD Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E., Kamis (16/05/2024).

Salah seorang warga masyarakat desa Wirun, pak Yatman berharap, dengan kehadiran program TNI pada kegiatan TMMD Reguler ke-120 Kodim 0726/Sukoharjo ini, terkhusus dengan pembuatan sumur bor ini dapat memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat Desa Wirun untuk meningkatkan hasil pertanian.

 

“Keberadaan sumur Bor ini nantinya akan sangat bermanfaat bagi para warga petani, seperti kita ketahui sebentar lagi kita akan melewati musim kemarau, dengan adanya sumur pompa ini pastinya akan menjadi sumber air alternatif yang sangat dibutuhkan petani, dengan surutnya aliran irigasi,” ungkap pak Yatman.

 

Warga Desa Wirun lainnya pak Karsidi di lokasi yang sama saat membantu pekerjaan juga mengucapkan puji syukur dan terima kasih kepada TNI terutama Kodim 0726/Sukoharjo dan Pemda Sukoharjo karena Desanya kini telah ada sumber air alternatif untuk pengairan sawah.

 

“Atas nama pribadi, keluarga dan masyarakat Desa Wirun, saya mewakili warga sekali lagi mengucapkan banyak terima kasih karena Desa kami menjadi tempat pelaksanaan TMMD Reguler ke-120 Kodim 0726/Sukoharjo tahun 2024 ini, tentunya semuah sasaran pembangunan dalam TMMD ini nantinya akan dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga,” ungkapnya.

 

(Samsul/Tim)