Posbakumadin Gelar Pelatihan Paralegal Siap Turun Kepasar 

Pemerintah243 views

MabesNews.Com-Pos Bantuan Hukum Advokat Indonesia – Posbakumadin Kota Bitung menggelar pelatihan dan pembekalan singkat terhadap Puluhan Paralegal, yang dilaksankan di sekretariat Komisariat APPSI Pasar Cita, Pusat Kota Bitung, Rabu 15 Maret 2023, malam tadi. Pelatihan singkat dan pembekalan tersebut adalah tindak – lanjut Kerjasama Posbakumadin Kota Bitung, dan DPD APPSI Kota Bitung, terkait penanda-tanganan kerjasama / Kuasa Advokasi dan perlindungan terhadap Pedagang diseluruh Pasar Kota Bitung.

Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan pembekalan tersebut sejumlah advokat yang tergabung dalam Posbakumadin, Yakni Ketua Adv. Erick Tengor SH CLA, Anggota Adv. Jhonson Sengke SH, Anggota Adv. Albert Montung SH, dan Anggota Adv. Meily Salim SH MH.

Ketua Adv. Erik Tengor SH CLA sebagai pembicara utama menyampaikan, bahwa pelatihan singkat serta pembekalan ini adalah salah satu syarat, sebelum melakukan kegiatan advokasi dilapangan. Dan sesuai SK Menkumham Sebagai dasar kegiatan Paralegal, diharapkan pembekalan ini menjadi dasar untuk bersentuhan dengan kegiatan dilapangan.

” selesai pembekalan ini maka torang dan Paralegal akan turun ke pasar-pasar. Selain sosialisasi keberadaan Paralegal yang diambil dari sumber daya APPSI, sekaligus menginventarisir kebutuhan advokasi pedagang”. Tambah Tengor.

Hal senada juga disampaikan Adv. Jhonson Sengke SH. Pengacara yang memiliki latar belakang mantan Jaksa tersebut mengingatkan, agar paralegal menjadi motor dilapangan, untuk memaksimalkan kinerja Posbakumadin.

” paralegal harus menjadi teladan. Karena itu pelajari dengan baik dasar2 advokasi, agar kegiatan paralegal tidak menciptakan kondisi yang bertentangan dengan aturan”, tandas Sengke yang diiyakan Adv. Albert Montung SH dan Adv. Meily Salim SH MH.

Kegiatan Pembekalan berlangsung Aktif. sejumlah peserta yang semuanya diambil dari unsur pedagang, ditiap Komisariat Pasar APPSI bersemangat dan antusias. H. Harsono Muhammad S.Sos salah satu peserta memuji langkah Posbakumadin yang rela membantu APPSI tanpa Pamrih.

” kami menaruh hormat dan bangga bisa bergabung dengan Posbakumadin. Paling tidak Pendampingan dan Pelatihan secara gratis hingga dilapangan ini, menunjukan komitmen mereka membantu pedagang”. Tegas Harsono.

Momentum pelatihan diakhir dengan penyerahan tanda pengenal Paralegal kepada masing-masing anggota. Dengan demikian maka, setiap Komisariat APPSI ditiap pasar kota Bitung, telah memiliki Paralegal Posbakumadin. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *