Polsek Kesambi Kembali Gagalkan Kelompok Remaja Hendak Tawuran Berbagai Sajam Diamankan

MabesNews.com – Polres Cirebon Kota – Dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Polsek Kesambi kembali menggagalkan sekelompok remaja yang hendak tawuran, Sabtu (19/8/2023).

Patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Dilaksanakan) Polsek Kesambi menyisir lokasi ditengah Pemukiman warga yang rawan terjadi aksi tawuran konten kelompok remaja, Patroli dipimpin langsung oleh Kapolsek Kesambi, Iptu Rudiana didampingi oleh Piket Bawas beserta Gabungan Unit Siaga Polsek Kesambi.

Ketika Patroli melintas disekitaran Jalan Kesambi Raya, Piket Patroli mendapatkan informasi melalui HT bahwa terdapat laporan dari warga RW.09 Jabang Bayi Kelurahan Drajat, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon yang melaporkan adanya kelompok remaja yang sedang nongkrong dan meresahkan warga sekitar sehingga Patroli Polsek Kesambi langsung meluncur ke TKP, kata Iptu Rudiana.

Sesampainya di TKP Patroli Polsek Kesambi langsung mengamankan 9 (sembilan) remaja tersebut yang diduga akan melakukan aksi Tawuran konten selanjutnya dibawa dan dimintai keterangan di Mapolsek Kesambi.

Dari hasil penggeledahan ditemukan barang bukti berupa 1 buah clurit ukuran 60 cm, 1 buah Stik Golf, 1 buah senjata tajam buatan menyerupai pisau panjang dengan gagang pipa paralon, ujar Iptu Rudiana.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M. Rano Hadiyanto melalui Kapolsek Kesambi, Iptu Rudiana menyampaikan, bahwa pihaknya akan rutin terus melaksanakan Patroli dan menerima aduan dari masyarakat khususnya terkait tawuran yang meresahkan warga.

“Kami melaksanakan Patroli secara rutin dilokasi – lokasi yang rawan terjadi aksi tawuran konten, serta menerima Laporan warga sekecil apa pun langsung cepat kami respon,” ucap Iptu Rudiana.

Lebih lanjut Kapolsek Kesambi mengatakan, terkait hasil dari Patroli KRYD Polsek Kesambi pada hari ini pihaknya berhasil mengamankan 9 (sembilan) remaja beserta barang bukti sajam yang diduga hendak untuk melakukan tawuran konten.

“Alhamdulilah hari ini kami mengamankan 9 (sembilan) remaja berikut barang bukti senjata tajam yang diduga akan digunakan untuk aksi tawuran konten, Ini merupakan bentuk respon cepat dan upaya pencegahan dari Polsek Kesambi dalam rangka menjaga kondusifitas diwilayahnya dan guna memastikan bahwa diwilayah kami situasi aman kondusif,” tutur Iptu Rudiana. Pewarta (Markus.T).