211 Calon Peserta Binlat Proaktif Rekruitment Anggota Polri Melaksanakan Supervisi Dan Asistensi Dari Biro SDM Serta Bid Dokkes Polda Jabar Di Polres Cirebon Kota

MabesNews.com – Polres Cirebon Kota – Bertempat di Mako Polres Cirebon Kota sebanyak 211 (dua ratus sebelas) peserta Rekruitmen Calon Anggota Polri melaksanakan kegiatan Supervisi dan Asistensi Calon Peserta Binlat Rekrutmen Proaktif Anggota Polri Tahun 2023 sampai Tahun 2024 oleh Biro SDM dan Bid. Dokkes Polda Jabar, Sabtu (19/8/2023).

Calon Peserta Binlat Rekruitmen Proaktif Anggota Polri Tahun 2023 sampai Tahun 2024 di ikuti dari perwaklian berbagai Polres yang tergabung dalam Rayon D, antara lain, Polres Subang, Polres Sumedang, Polres Kuningan, Polres Majalengka, Polres Indramayu, Polresta Cirebon dan Polres Cirebon Kota dengan jumlah calon peserta sebanyak 211 orang.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M. Rano Hadiyanto melalui Kabag SDM Polres Cirebon Kota, Kompol Didi Wahyudi Sunansyah mengatakan, bahwa kegiatan tersebut di laksanakan dalam rangka menjaring dan memetakan calon peserta Binlat Rekruitmen calon anggota Polri diwilayah Polda Jabar.

“Kegiatan tersebut sesuai dengan STR Kapolda Jabar Nomer : ST/ 1277 /VIII/DIK.2.1./2023, tanggal 4 Agustus 2023 tentang kegiatan Rekrutmen Proaktif melalui Program Binlat bagi calon Anggota Polri Periode Tahun 2023 sampai Tahun 2024 tingkat Polda Jabar,” kata Kompol Didi Wahyudi Sunansyah.

Kegiatan tersebut di laksanakan oleh Tim dari Biro SDM Polda Jabar dan Tim atau Bid. Dokkes Polda Jabar serta di hadiri oleh seluruh Kabag SDM Polres Jajaran Polda Jabar yang tergabung dalam Rayon D antara lain, Kabag SDM Polres Cirebon Kota ,Kabag SDM Polresta Cirebon, Kabag SDM Polres Subang, Kabag SDM Polres Sumedang, Kabag SDM Polres Indramayu, Kabag SDM Polres Majalengka dan Kabag SDM Polres Kuningan serta sebanyak 211 Peserta Binlat.

Selama kegiatan Supervisi dan Asistensi berlangsung, berjalan dengan aman dan kondusif, jelas Kompol Didi Wahyudi Sunansyah. Pewarta (Markus.T).