Polres Muratara Gelar bimbingan Rohani dan Mental Napi

 Mabesnews.com| Muratara – Pada hari kamis Tanggal 06 Juli 2023 pukul 09.00 wib polres muratara mengadakan kegiatan binrohtal (bimbingan rohani dan mental) yang di hadiri langsung oleh bapak Kapolres muratara AKBP Ferly Rosa Putra SIK dan para PJU polres Muratara yaitu Kabag Ops Kompol Dedi Rahmat Hidayat Kabag log Kompol Asnawi kasi Kum AKP Arpan dan personil lainnya.



Sebelum dimulai acara diawali dengan membaca surat yasin bersama dan dilanjukan dengan acara intinya yaitu tausiah rohani yg disampaikan oleh ustadz Abdul hafiz dari ponpes takhfidzul qur’an al-munawaroh kec. TPK kabupaten. Musi Rawas, penyampaian ceramah membahas tentang 3 amanah dari allah swt untuk manusia, diantaranya ibadah, memakmurkan alam dan amar ma’ruf nahi munkar.



Dan ditutup dengan doa, saat acara juga dilangsungkan pemberian cinderamata dari bpk kapolres kpd ustad abdul hafiz begitupun sebaliknya, pihak ponpes Kepada Kapolres muratara memberikan buku untuk masjid al sandi berupa buku tuntunan yasin sebagai wakaf dari ponpes,ungkapnya.

Dalam rangkaian kegiatan ini juga Kapolres Bersama ustad memberikan bimbingan Binrohtal tahanan Polres Muratara di rutan polres muratara,  kegiatan dilaksanakan Hari Kamis Tangggal 04 Juli 2023 tepat Pukul,09.00 WIB s/d Selesai.


Ceramah siraman rohani Yang di bawakan oleh ,Ustadz Abdul hafiz
membuat para tahanan tertunduk dengan sportif dan iklas mendengar apa yang di sampaikan oleh ustad, Adapun isi ceramah yang di bawakan Antara lain:
1.Bahwa setiap cobaan yang di berikan kepada hambanya untuk menaikkan kadar ketaqwaan dan keimanan hambanya.
2.Setiap cobaan harus dijalani dengan iklas dan sabar.
3.Dan allah pun tidak akan menguji hambanya diluar batas kemampuan hambanya itu sendiri.
4.Alasan terbesar allah memberi cobaan kepada hambanya ialah ingin mengukur atau menguji sejauh mana tingkat keimanan seorang hamba-Nya, lanjut Kapolres Musi Rawas Utara AKBP Ferly Rossa putra Sik.kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk siraman rohani sebagai sesama insan agar bisa menam bah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, tutupnya.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *