Polisi Sahabat Anak Polsek Gabuswetan Terima Kunjungan Anak – Anak PAUD Al – Barokah Desa Gabuskulon

MabesNews.com – Polres Indramayu – Polsek Gabuswetan jajaran Polres Indramayu, Polda Jabar, menerima kunjungan dari Paud Al – Barokah Desa Gabuskulon, Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu, Selasa (22/2/2023).

Kunjungan ini dapat dilaksanakan sebagai wujud adanya hubungan kerja sama yang baik antara Polsek – Polsek Gabuswetan dan pihak sekolah dengan tujuan pengenalan, pembelajaran terhadap keberadaan sosok Polisi Sahabat Anak yang diikuti oleh 35 siswa dan siswi serta 5 Guru pendampingnya.

Kemudian siswa dan siswi perkenalan ruangan kerja dengan diajak masuk berkeliling melihat ruang Kapolsek, ruang Tahanan, ruang Kanit dan ruang Administrasi dengan tujuan untuk memberikan pengenalan terhadap anak – anak tentang cara kinerja Polisi.

Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Gabuswetan, AKP Joni mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak – anak dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan, sehingga dapat membiasakan kepada anak – anak sejak usia dini untuk tertib Berlalu Lintas.

Kegiatan ini dilakukan dengan harapan dapat menanamkan rasa kecintaan anak – anak kepada Polisi serta kelak para siswa dan siswi bisa lebih disiplin atau mematuhi segala peraturan Lalu Lintas, dan anak – anak tidak takut kepada Polisi, ujar AKP Joni didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu Ipda Tasim.

“Kami dari jajaran Kepolisian menyambut baik bila ada lembaga pendidikan atau sekolah yang ingin berkunjung dan mengenal lebih dekat dengan Kepolisian, karena Polisi adalah sahabat anak – anak,” tutup AKP Joni. Pewarta (Markus.T).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *