Polda Maluku Gelar Simulasi Hadapi Bencana Alam

Pemerintah431 views

 

MabesNews.com|POLDAMALUKU- Kepolisian Daerah Maluku menggelar Tactical Floor Game (TFG) simulasi saat menghadapi bencana alam. Simulasi digelar di ruang rapat utama Polda Maluku, Jumat (27/1/2023).

Kegiatan TFG simulasi dibuka Karo Operasi Polda Maluku, Kombes Pol Asep Saepudin S.Ik. Ia didampingi Kayanma Polda Maluku Kompol Umar Sahupala dan Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Provinsi Maluku, Jhon.

Seluruh Kasubag Renmin pada Satuan Kerja Polda Maluku bersama personelnya, dilibatkan dalam pelaksanaan simulasi menghadapi bencana alam.

Karo Ops Polda Maluku Asep Saepudin, dalam arahannya meminta para Kasubag Renmin dan personel dapat mengikuti semua rangkaian simulasi beserta arahan petunjuk yang disampaikan dengan baik.

“Ikuti kegiatan dengan baik sehingga dapat diteruskan kepada personel yang lain di masing-masing Satker,” pintanya.

Sementara itu, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Maluku, Jhon, menyampaikan apresiasi kepada Polda Maluku atas pelaksanaan kegiatan simulasi menghadapi bencana alam.

Ia berharap TFG yang dilaksanakan dapat bermanfaat untuk mitigasi personel Polda Maluku saat terjadinya bencana alam. Sehingga bisa meminimalisir jatuhnya korban jiwa.

“Kami berharap agar saat terjadi berencana alam berupa gempa maupun disertai dengan tsunami, agar petunjuk penyelamatan diri yang telah didapat saat pelaksanaan simulasi ini dapat diaplikasikan untuk keselamatan diri masing-masing personel,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *