Polda Maluku Gelar Rakorbin SDM dan PNS Polri 2022

Polri303 views

MabesNews.Com |POLDAMALUKU — Kepolisian Daerah Maluku menggelar rapat koordinasi Pembinaan (Rakorbin) Sumberdaya Manusia (SDM) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri tahun 2022. Rakorbin berlangsung di ruang rapat utama lantai 5 Polda Maluku, Kota Ambon, Kamis (22/12/2022).

Rakorbin dibuka oleh Irwasda Maluku Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar S.Ik.M.H. Ia didampingi Karo SDM Kombes Pol Denny Y. Putro S.Ik., M.Si dan Kasubid Tekinfo BID TIK Polda Maluku, Alex Matulatuwa S.Sos.

Kegiatan Rakorbin turut dihadiri seluruh Kasubag Renmin yang ada pada satuan kerja Polda Maluku dan seluruh Kabag SDM Polres jajaran Polda Maluku bersama operatornya melalui zoom meeting.

Irwasda Maluku saat membacakan sambutan Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif SH., M.Hum, berharap kegiatan rakorbin dapat dijadikan sarana koordinasi untuk memecah semua permasalahan teknis yang dihadapi. Kegiatan ini juga diharapkan bisa menjadi momen introspeksi para pegemban fungsi terkait kebijakan pada bidang SDM, sehingga jajaran Kepolisian yang di Polda Maluku dapat lebih baik dan unggul di era 4.0.

Polri yang Presisi, kata Kapolda, akan dapat terwujud apabila SDM Polri baik. Semakin unggul SDM Polri akan berimplikasi kepada kinerja PNS Polri. Dan ini tentunya akan meningkatkan performa organisasi secara keseluruhan untuk mewujudkan Polri yang Presisi.

Kapolda menambahkan, SDM yang berkualitas, bermoral dan modern dengan profil postur yang baik perlu dimiliki setiap unit satuan kerja, mulai dari tingkat yang paling atas hingga pada level bawah atau pada sentra-sentra pelayanan masyarakat.

Di akhir sambutannya, Kapolda meminta seluruh peserta Rakorbin agar dapat menyerap semua materi yang disampaikan Narasumber dengan baik.

“Saya juga berharap peserta dapat berperan aktif dalam memberikan saran dan masukan kepada pimpinan, untuk penataan kembali sistem manajemen SDM Polri pada Polda Maluku,” pintanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *