Pipa Gas Milik Pt. Triangle Pasee-inc Bocor, Warga Sekitar Jadi Resah

Pemerintah229 views

MabesNews.Com |Aceh Timur — Pipa Migas milik PT.Triangle pasee-inc yang beroperasi di gampong Sijudo kecamatan Pante Bidari kabupaten Aceh Timur kembali mengalami kebocoran hingga mengakibatkan banyak satwa air mati dan bahkan terancam punah.

Menurut Ramin perwakilan masyarakat sijudo yang ditemui awak media saat dilakukan investigasi membenarkan peristiwa kebocoran pipa tersebut. namun belum ada upaya perbaikan dari pihak perusahaan Migas tersebut maupun upaya lainnya dari lingkungan hidup kabupaten Aceh Timur.

“Sudah dua kali bang saya laporkan peristiwa kebocoran pipa gas milik triangle pasee-inc kepada Humas nya, namun sampai hari ini belum ada upaya perbaikannya, ujar Ramin. Selasa 3 Januari 2023.

“Kita sangat menyayangkan, ikan ikan banyak yang mati, kita juga khawatir terhadap pencemaran ini, bisa bisa berakibat fatal bagi masyarakat sekitar, apalagi alur ini menghubungkan ke sungai besar (sungai jambo Ayee / Arakundo), katanya.

Baca Juga; Dua Anggota Purna Bakti Dilepas Kapolres Aceh Timur Dengan Tradisi Gerbang Pora

Hal senada juga diungkapkan oleh beberapa masyarakat gampong Sijudo yang ditemui awak media ini di sebuah warung kopi, “mereka seolah tidak menggubris laporan kami, padahal ini sangat berbahaya terhadap kesehatan masyarakat, apalagi kami disini mengkonsumsi air dari alur tersebut, ujar nya seraya meminta media ini untuk tidak mempublikasikan identitas nya.

Lanjutnya, “Kami meminta kepada DPRK Aceh Timur, DLHK, dan Pj Bupati, serta BPMA untuk memanggil pihak perusahaan triangle pasee-inc untuk memperbaiki pipa gas yang bocor, jangan mereka asik duduk di Kantor saja, tidak perduli dengan kesehatan dan keselamatan masyarakat di pedalaman pante bidari. Cutusnya.

Kehadiran perusahaan seharusnya bisa menguntungkan masyarakat, bukan malah membuat resah masyarakat lingkar tambang perusahaan. Sebutnya.

Kami juga meminta kepada pihak PT. Triangle pasee-inc untuk menggantikan Himas nya, karena humas tersebut sangat sulit kami komunikasi dan bahan tidak pernah merespon laporan warga terhadap kebocoran pipa gas, mereka selalu beralasan tidak ada gas, tidak minyak, tapi di saat ada pipa bocor jelas terlihat ada minyak dan bau gas yang keluar, tuturnya dengan nada kesal.

Sampai berita ini disiarkan, media ini belum berhasil mendapatkan konfirmasi dengan Humas Pt. Triangle Pasee-inc maupun pihak lain dari perusahaan tersebut.

(yusri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *