Pemkab Majalengka Memperingati Hari Puncak HUT Kemerdekaan RI ke 78

Pemerintah96 views

MabesNews.com, Majalengka, Dalam Rangka Memperingati Puncak HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Majalengka, Selenggarakan Upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-78, bertempat di GGM, Kamis (17/08/2023).

Upacara Puncak Peringatan HUT RI Ke-78 Tahun 2023 diikuti oleh peserta dari unsur TNI-POLRI, ASN Korpri Kab.Majalengka, Organisasi atau Lembaga Kemasyarakatan dan Organisasi Kepemudaan, serta unsur Pelajar dan Mahasiswa.

Turut hadir memenuhi dalam acara tersebut, Ketua DPRD beserta para Wakil Ketua DPRD, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kab.Majalengka, para Staf Ahli, Asisten Derah Kab. Majalengka, Ketua TP-PKK Kab.Majalengka, Ketua Dharmawanita Persatuan Kab.Majalengka, Para Kepala OPD, Purnawirawan TNI/POLRI, Tokoh Pejuang 45, Pimpinan Organisasi Masyarakat, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, selain itu peringatan HUT RI Ke-78 tingkat Kab.Majalengka juga diikuti oleh para pejabat Eselon III.

Dalam sambutannya Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi,M.M.Pd., mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023, adapun Tema Peringatan HUT RI Ke-78 Taun 2023 yakni ” Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, tema tersebut merefleksikan semangat kolektif, berharmoni, berkolaborasi serta singkronisasi irama gerak dan sinergi pikiran untuk melangkah terus melaju untuk Indonesia maju.

“Hari Kemerdekaan RI Ke-78 pad tahun ini merefleksikan semangat bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhineka tunggal Ika mempersatukan dalam menghadapi setiap tantangan untuk memajukan bangsa dan mencapai kesejahteraan rakyat,” Ucapnya

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa makna kemerdekaan tahun ini bukan hanya sebagai kata, tetapi sesungguhnya sebagai kesempatan bagi segenap anak bangsa untuk bisa menjadi Internasional trust, kepercayaan negara lain terhadap bangsa Indonesia sehingga kredibilitas negara ini dapat lebih diakui kedaulatannya, dan suara Indonesia akan lebih didengar sehingga memudahkan dalam bernegosiasi. Maka sudah seharusnya kita semakin bersatu dalam keberagaman, gotong-royong tangguh dalam menghadapi tantangan,mendorong kecepatan mentransformasikan Indonesia tumbuh dan berkembang dengan dukungan akselerasi transformasi digital.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Majalengka memberikan apresiasi setinggi-tingginya dan berterimakasih kepada segenap unsur baik itu kelembagaan dan juga masyarakat yang telah mendukung dan berkontribusi dalam setiap pembangunan di Kab.Majalengka selama ini sehingga Kab.Majalengka berada dalam keadaan aman dan kondusif, semangat bersatu dan gotongroyong inilah yang harus tetap dipertahankan dan tetap memegang teguh komitmen setiap elemen guna mewujudkan Majalengka Raharja,” Pungkasnya.

Selain dilaksanakannya Upacara Puncak HUT RI Ke-78, Peringatan Kemerdekaan RI di Kab.Majalengka juga diisi dengan pemberian Remisi bagi Narapidana Lapas IIB Majalengka, sebanyak 205 warga binaan Lapas IIB Majalengka mendapatkan Remisi pengurangan masa tahanan dari 1 bulan hingga 5 bulan, Kepala Lapas IIB Majalengka beserta Bupati Majalengka secara simbolis memberikan draft Remisi Kemerdekaan langsung kepada warga binaan Lapas IIB Majalengka.

 

( Didin. f )