Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin  Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H Pemerintah Kabupaten MuBa sekaligus Pelantikan DPD FORPESS

MabesNews.Com, MUBA- Lantunan ayat suci Alquran bergema di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate (GBSS), Selasa 25-7-2023. Ratusan Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) yang tergabung dalam Forum Pondok Pesantren Sumatera Selatan (FORPESS) bersama Jam’iyyah Perempuan Pengasuh Pesantren dan Muballighoh (JPPPM) Muba memadati Pendopoan GBSS.

Rangkaian ini merupakan kegiatanPeringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H / 2023 M Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin sekaligus melantik Dewan Pengurus Daerah Forum Pondok Pesantren Sumatera Selatan (DPD FORPESS) Kabupaten Musi Banyuasin.

Masa Khidmat 2022 – 2026 dan Pelantikan Dewan Pengurus Daerah Jam’iyyah Perempuan Pengasuh Pesantren dan Muballighoh (DPD JPPPM) Kabupaten Musi Banyuasin Masa Khidmat 2022-  2027, Kami ikuti terus kegiatan Ponpes di Muba, Alhamdulillah pak Bupati Apriyadi Mahmud sangat peduli dengan Ponpes-Ponpes di Muba. Kami sangat berterima kasih,” ungkap Ketua Umum DPD FORPESS Sumsel, KH Muhsin Salim SPdI MPd.

Menurutnya, Pj Bupati Apriyadi Mahmud tidak hanya sosok yang peduli saja dengan Ponpes tapi bisa menyeimbangkan perhatian dan kepedulian pendidikan agama dengan pendidikan pada umumnya.

“Sosok pemimpin seperti Pak Apriyadi menjadi tauladan bagi kita semua terutama warga Muba, kami doakan semoga selalu amanah mengemban tugas memimpin Kabupaten Muba,” tuturnya.

Ia menambahkan, Pemkab Muba dibawah kepemimpinan Bupati Apriyadi Mahmud juga sangat banyak memberikan kontribusi positif untuk program program Ponpes di Muba.

“Semoga ini terus berjalan, dan menjadi amal ibadah kita semua untuk menanamkan nilai-nilai keagamaan di lingkungan Ponpes kepada Santri dan Santriwati di Muba,” ucapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengajak agar FORPESS Kabupaten Muba terus bersinergi demi kemajuan Kabupaten Muba dan Ponpes-Ponpes di Muba.

“Dengan bersinergi kita bisa menghasilkan kontribusi positif dan terus mencetak generasi yang menanamkan nilai-nilai Keagamaan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Mustasyar PWNU Sumsel ini juga mengucapkan terima kasih kepada pengurud FORPESS dan JPPPM di Kabupaten Muba yang selama ini menjadi bagian mendidik anak-anak Kabupaten Muba menjadi berakhlak dan beriman.

“Tentu tanggung jawab ini tidak mudah dan menjadi tanggung jawab kita bersama. Saya ucapkan selamat kepada pengurus FORPESS dan JPPPM yang telah dilantik semoga amanah,” tandasnya.

Dalamkesempatan tersebut turut hadir Kapolres Muba Kapolres Muba AKBP Imam Safii SIK MSi, Perwakilan Kodim 0401 Muba, Perwakilan Kejari Muba, Anggota DPRD Muba Iwan Aldes, Ketua Pengadilan Agama Muba Achmad Syarkawi, dan Kakanwil Kemenag Muba Muhammad Maki, Ketua JPPPM Sumsel Ma’rifatul Munawwaroh, dan Pj Ketua TP PKK dan Ketua BKMT Muba Hj Asna Aini Apriyadi.

Turut dilantik menjadi Ketua FORPESS Muba masa khidmat 2022-2026 KH Nur Muhammad Hidayat dan Ketua JPPPM Muba Masa Khidmat 2022-2027 Siti Mariatul Ulfa SAg.

 

(Jack)