Pelantikan Anggota Dewan Pakar DPP PKS pada Jumat (24/2/2023) di Ball Room Hotel Sultan banyak diisi oleh para Jenderal Purnawirawan baik yang berasal dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan Kepolisian.

Pemerintah134 views

 

MABESNEWS.COM|Jakarta – Pelantikan tersebut bertepatan dengan pelaksanaan Rakernas PKS 24-26 Februari 2023. Sekretaris Jenderal PKS Habib Abu Bakar Al Habsyi dalam laporannya pada pembukaan Rakernas PKS menyatakan bahwa Rakernas kali ini adalah Rakernas Akbar. Seolah bersambut dengan bergabungnya 10 Jenderal Purnawirawan TNI dan Polri.

Sekretaris Jenderal PKS, Habib Aboe Bakar Al Habsyi dalam sambutannya di acara pelantikan Anggota Dewan Pakar DPP PKS menyatakan bahwa bergabungnya para Jenderal Purnawirawan ini membangkitkan semangat baru bagi PKS serta memperkuat semangat kebangsaan bagi seluruh kader PKS.

 

“Selamat bergabung, para anggota Dewan Pakar, terasa spesial dengan adanya 10 jenderal purnawirawan dari TNI Polri, ini menjadi semangat dalam menjemput kemenangan,” ucap Aboe.

 

Tercatat beberapa anggota Dewan pakar pernah mengemban jabatan penting dan strategis. Di antaranya adalah Let Jen TNI (Purn) Madsuni, mantan Danjen Kopassus. Kemudian Let Jen TNI M. Setyo Sularso, mantan Pangdam IX/Udayana. Dan Marsekal Madya TNI (Purn) Boy Syahril Qamar, S.E, mantan Wakil KSAU dan Kasum TNI.

 

Setelah pelantikan, anggota dewan pakar mengikuti pembukaan Rakernas PKS bersama seluruh peserta rakernas dari seluruh Indonesia.

 

Adapun nama-nama para Purnawirawan TNI tersebut adalah

 

1. Letjend TNI (Purn) Madsuni, SE

 

2. Letjend TNI (Purn) Muhammad Setyo Sularso, S.I.P

 

3. Marsekal Madya TNI (Purn) Boy Syahril Qamar, S.E

 

4. Mayjend TNI (Purn) Fuad Basya

 

5. Mayjend TNI (Purn) Endang Sodik

 

6. Mayjend TNI (Marinir/Purn) Lukman Sofyan

 

7. Brigjend TNI (Purn) Deddy Suryanto, S.H, M.H

 

8. Brigjend TNI (Purn) I Wayan Cager

 

9. Brigjend Pol (Purn) Susanto Hasny

 

10. Laksma TNI (Purn) Ir Darajat Hidayat, M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *