Pelaksanaan HUT RI berlangsung Hitmat di Kentor Kemenag Kota Batam

Pemerintah105 views

MabesNews.com, Batam| Bertepatan dengan hari Kamis, 17 Agustus 2023 pukul 08.30 bertempat di Lapangan Kantor Kemenag Kota Batam telah berlangsung Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke 78.

Hadir dalam Upacara tersebut Seluruh Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Pensiunan Kemenag, & Seluruh Pegawai Serta para Undangan lainnya.

Dr. H. Zulkarnain Umar, MH, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam, yang bertindak sebagai Pembina Upacara, dalam sambutannya mengatakan bahwa Sebagai Pegawai Kemenag, kita harus menjadi perekat, pendingin, pendamai dalam perbedaan suku, agama & Ras di Republik tercinta ini.

Ditambahkannya bahwa kita juga harus mnjadi Motifator dalam kemajuan ekonomi untuk mensejahterakan masyarakat.

Lebih diperjelas lagi , bahwa prestasi perekonomian Indonesia bisa mencapai peringkat ke lima tertinggi internasional pada tahun 2045 dimasa yang akan datang

Di tempat yang sama hal senada diungkap oleh Asril Arif salah seorang penyuluh Agama Fungsional Kementrian Agama kota Batam bahwa Fungsi pegawai Kemenrian Agama sebagai perekat, penyejuk dan pendamai dari semua.

Perbedaan Agama, suku dan ras betul betul sangat mendukung untuk kemajuan Program pemerintah dalam menciptakan Ekonomi yang berkerakyatan yang berkemajuan dalam mensejahterakan masyarakat tuturnya dengan gaya senyumnya yang khas. (Nursalim Turatea).