Pekuat Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Kodim 0421/Ls Pimpin Warga Gotong Royong

TNI217 views

MabesNews.Com |Lampung Selatan —Babinsa Koramil 421-10/Ktb Kodim 0421/Ls Kopda Yulianto bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti Bergotong royong membersihkan bahu jalan di Desa sinar karya, Kecamanatan, Merbau Mataram, Kabupaten Lamsel, Minggu (22/01/2023).

Kegiatan Pembersihan yang dilakukan ini untuk merawat dan memelihara fasilitas jalan umum agar dapat digunakan oleh masyarakat dalam beraktivitas sehari -hari dengan aman dan nyaman.

Selain itu juga untuk melestarikan budaya gotong royong atau bekerjasama di lingkungan masyarakat serta sebagai implementasi Kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat.

Tampak terlihat situasi kebersamaan antara Babinsa beserta seluruh komponen masyarakat melalui hubungan komunikasi dengan perangkat Desa atau Kelurahan maupun seluruh masyarakat.

Kegiatan gotong royong Pembersihkan bahu jalan ini Juga salah satu metode melaksanakan berkomunikasi sosial secara efektif bersama warga di desa binaan dengan hasil kegiatan yang dapat dirasakan oleh seluruh masyarkat.

Dikatakan oleh Babinsa 421-10/Katibung ,Kopda Yulianto, “Membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab kami, karena dengan menjadi aparat teritorial dalam hal ini sebagai Babinsa harus selalu melihat,mendengar dan merasakan segala keluh kesah warganya.

Serta dapat memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat kami di wilayah binaan, jika kami memiliki keterbatasan dalam membantu maka kami akan melaporkan kepada Danramil maupun Dandim guna dicarikan solusi terbaik” Ucap Yuli.

”Selain itu juga kegiatan ini untuk dapat memelihara hubungan Komunikasi sosial yang baik bersama warga kami agar tercipta keakraban antara Babinsa dan Rakyat, serta hasil Gotong royong dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat”ungkapnya.

Dalam kegiatan ini Danramil 421-10/Ktb Kodim 0421/Ls Kapten Inf Sugeng menyampaikan “Kegiatan ini adalah bukti nyata dari kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan kerja bakti ini adalah sebagai salah satu implementasi dari perintah Komandan Kodim 0421/Ls bahwa Kehadiran Koramil dan Babinsa dijajaran Kodim 0421/Ls harus mampu memberikan manfaat yang dirasakan secara nyata oleh Masyarakat Kabupaten Lampung Selatan dan Pesawaran ”tuturnya.

Sementara itu, Kadus Sinar Karya bapak Rohiman menyampaikan Terimakasih kepada Bapak Yulianto, Babinsa kodim 0421/Ls karena telah menggerakan masyarakat dan memimpin langsung kegiatan karya bakti ini sehingga dapat terselenggara dengan lancar serta antusias masyarkat yang sangat tinggi walaupun dihari minggu karena bapak Babinsa selain mengatur juga turut bekerja bersama kami. Kita bisa melihat bahu jalan saat ini menjadi bersih, rapi dan dapat digunakan dengan aman oleh masyarakat” Tutupnya.(Rif/Sof).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *