Panitia Ramadhan Aceh Sepakat Sumatera Utara Mantapkan Persiapan Sambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H

Pemerintah135 views

MabesNews.Com |Medan,Panitia Ramadhan DPP Aceh Sepakat Sumatera Utara terus memantapkan persiapan menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H yang sudah diambang pintu kalbu.

 

Panitia Ramadhan siap menggelar sejumlah kegiatan antara lain melayani tamu berbuka puasa yang dimulai pada hari kedua puasa di Balai Raya Aceh Sepakat (BRAS) Jalan Mengkara 2 Medan Petisah.

 

Diperkirakan jemaah berbuka puasa pada Ramadhan ini membludak, pasca covid-19 lalu. Berbuka puasa bersama di setiap bulan suci Ramadhan sudah menjadi agenda tetap organisasi sosial kemasyarakatan ini.

 

Hal itu diungkapkan Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) H Arbie A Gani saat membuka rapat panitia di BRAS, Jumat siang 3/3/2023.

 

Hadir di situ Wakil Ketua I Panitia, Suriadin Noernikmat,ST,MM, Ketua Harian HM Sabri, Protokoler Mahyani Muhammad,SH,MKn dan para panitia lainnya.

 

“Kedatangan bulan agung yang penuh berkah dan rahmat itu wajib kita sambut dengan hati gembira, dada lapang, ikhlas dan penuh keimanan,” ucap H Arbie A Gani.

 

Wakil Ketua I Suriadin Noernikmat yang.memimpin rapat itu menjelaskan tentang lay-out tata ruang BRAS, penempatan meja, kursi, penambahan tenda bagi ribuan orang berbuka puasa BRAS sekitarnya.

 

“Termasuk persiapan peralatan masak memasak menu atau lauk bagi tamu berbuka. Diharapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk menyuguhkan pelayanan bagi tamu tidak ada kendala lagi,” katanya.

 

Dalam kesempatan itu Suriadin juga membahas masalah persiapan dana yang dibutuhkan untuk segala persiapan berbuka puasa bersama di bulan suci Ramadhan ini.

 

Seluruh panitia yang terdiri dari berbagai seksi termasuk seksi dana menyatakan kesiapannya menyukseskan kegiatan Ramadhan dan memberi pelayanan prima kepada orang-orang berbuka puasa bersama di BRAS sekitarnya.

 

Lokasi BRAS yang berdampingan dengan Masjid Raya Aceh Sepakat sangat memudahkan para jemaah untuk melaksanakan shalat berjemaah baik di waktu Maghrib, Isha dan Tarawih.

 

Secara terpisah Mahyani Muhammad menyebutkan acara berbuka puasa bersama pada bulan suci Ramadhan tahun ini dilaksanakan lebih semarak dibandingkan tahun lalu.Tamu atau jemaah yang berbuka puasa Ramadhan tahun ini diperkirakan lebih meningkat dua kali lipat sehingga panitia pun bekerja ekstra keras dalam mempersiapkan menu berbuka.(tiar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *