Menyikapi Keluhan warga, Anggota DPRD Komisi lll Sidak ke TPA Cikolotok.

Pemerintah75 views

MABESNEWS.COM | Jakarta, 03 Februari 2023 – Komisi III DPRD, Hidayat, S.Th.I beserta anggotanya Asep Abdulah dan Lina Yuliani kembali inspeksi mendadak (sidak) ke tempat pengelolaan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cikolotok yang berada di Desa Margasari, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Jum’at ( 03/02/2023 ).

Sidak tersebut dilakukan adanya laporan dari masyarakat mengenai pencemaran resapan air yang terjadi akibat pengelolaan sampah belum memenuhi standar dan berdampak pada keselamatan para pemulung di TPA Cikolotok serta adanya ternak yang digembalakan pemilik ternak dilokasi TPA.

Ironis permasalahan TPA Cikolotok tentang pengolahan limbah cair yang berdampak pada lingkungan hingga saat ini belum menemukan titik terang.

Tumpulnya anggota DPRD Purwakarta pasalnya di tahun 2022 pernah melakukan sidak Ketua DPRD pun sempat meninjau semestinya permasalahan dapat terurai, kini tahun 2023 dilakukan sidak kembali dengan permasalahan yang sama.

Terkait aduan masyarakat soal cairan atau air lindi yang berasal dari sampah di TPA Cikolotok mencemari sungai, anggota DPRD Komisi III meminta pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk mencari solusi secepat mungkin.

“Kita minta semua pihak terkait untuk segera menindaklanjuti, karena jangan sampai limbah dari TPA Cikolotok ini menyengsarakan masyarakat,” tegas salah satu warga yang enggan disebutkan namanya.

(Irwan Taruna32)

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed