Menkopolhukam Serahkan HAKI untuk Buku Peristiwa Berdarah Kota Siantar Karya Erizal Ginting

Pemerintah129 views

 

MABESNEWS.COM | Medan – Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menyerahkan Surat Pencatatan Ciptaan Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) atas Buku Peristiwa Berdarah Kota Siantar kepada H Kusma Erizal Ginting SH, sebagai Pemegang Hak Cipta. Selanjutnya, Erizal Ginting menyerahkan buku Peristiwa Berdarah Kota Siantar kepada Mahfud MD.

Kegiatan tersebut berlangsung saat Mahfud MD mengunjungi Kantor Sekretariat Ikatan Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) Yogyakarta Wilayah Sumatera Utara (Sumut), Mahfud MD Centre, dan Law Office Aryanti Oktaviani & Associates yang terletak berderetan di Jalan Mestika/Pukat Banting II Nomor 2, Kelurahan Bantan Kecamatan Medan Tembung Kota Medan, Kamis (23/02/2023) pagi.

Mahfud MD yang merupakan Penasehat IKA UII Yogyakarta Pusat, saat berkunjung didampingi Konjen Indonesia untuk Turki Dr H Rahmat Shah, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Jawari, dan Erizal Ginting yang juga Penasehat IKA UII Wilayah Sumut dan Ketua Dekranasda Kota Pematang Siantar. Mereka disambut pengurus IKA UII Yogyakarta Wilayah Sumut, yakni Dewan Penasehat Perdana Ginting, Muhammad Irvan Nasution, Ketua IKA UII Sumut Muhammad Riau, Sekjen Rahmat El Muzammil, para pengurus IKA UII Solthan Pasaribu, Bonanda Japatani Siregar, Eko Supomo, dan Haris Nasution.

Di acara pertemuan tersebut, Solthan Pasaribu selaku pembawa acara memberikan ucapan selamat datang dan apresiasi kepada Mahfud MD beserta rombongan.

Sementara Mahfud MD juga menyampaikan apresiasi dan mengaku bangga atas sambutan yang diberikan IKA UII Yogyakarta Wilayah Sumut.

“Saya bangga dan tentunya saya berharap silaturahmi kita harus terus diperkuat untuk membangun masa depan IKA UII dengan karya. Saya juga mengajak IKA UII Wilayah Sumut dapat meramaikan Rakernas IKA UII se-Indonesia yang diadakan di Provinsi Bali nantinya,” kata Mahfud MD.

Sedangkan Konjen Indonesia untuk Turki, Rahmat Shah memberikan bantuan tunai kepada pengurus IKA UII Yogyakarta Wilayah Sumut.

Sementara itu, Ketua IKA UII Yogyakarta Wilayah Sumut Muhammad Riau dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kedatangan Mahfud MD, yang sudah dinanti oleh para alumni yang berada di Sumut.

“Saya sungguh berterima kasih dan sangat bangga selaku alumni UII Yogyakarta yang hari ini kedatangan role model UII dalam berbangsa dan bernegara. Kami berharap nantinya Bapak Mahfud MD dapat memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh alumni untuk dapat meningkatkan peran aktifnya baik dari lingkungan, sosial, budaya, bahkan pengabdian kepada masyarakat,” sebutnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *