Memperkuat Perekonomian Desa Binaan, Babinsa Koramil 04/Peudada Komsos Dengan Warga

Pemerintah655 views

MabesNews.Com |Bireuen, Aceh — Serda Bustami dan Babinsa Koramil 04 / Peudada Kodim 0111/Bireuen melaksanakan komsos dengan masyarakat dan perangkat desa Hagu kecamatan Peudada kabupaten Bireuen, Rabu (18/1/2023).

Kegiatan membahas tentang kehidupan perekonomian masyarakat setelah masa covid dan new normal.

Melalui rutinitas di wilayah binaan, Serda Bustami selalu aktif menjalin komunikasi sosial atau yang biasa disebut Komsos bersama seluruh lapisan masyarakat, baik dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan berbagai elemen masyarakat lainnya. Hal tersebut dilakukannya guna menjalin sinergitas dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Disaat Serda Bustami melaksanakan Komsos dengan warga dirinya kerap memberikan motivasi, Informasi terupdate dan ide-ide kreatif yang bermanfaat guna meningkatkan perekonomian.

“Komsos yang saya lakukan kali ini bertujuan untuk membangun kerjasama dan keharmonisan bersama seluruh elemen masyarakat, serta mengetahui permasalahan atau keluh kesah yang dihadapi oleh masyarakat dalam menjalankan usahanya, jadi kami para Babinsa bisa lebih mudah apabila memberikan informasi maupun solusi setiap kendala yang dialami masyarakat.” katanya.

Sambungnya, “Saya sangat salut dengan ketrampilan warga dalam mengolah berbagai barang yang memiliki nilai jual tinggi dan diminati banyak konsumen, jadi sangat disayangkan kalau hasil produksinya hanya dijual di area kecamatan Peudada saja, karena saat ini sudah waktunya masyarakat melek Internet dan Pasar online (Marketplace) yang dapat meningkatkan omset penjualan jika dipasarkan melalui jejaring sosial.” tutur Serda Bustami.

( Abdi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *